Pemdes Barowa Bersama Komunitas Senggol 86 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0

TNO, LUWU – Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19) dan juga dalam rangka memutus mata rantai penyebarannya, Tim Satgas Covid-19 Desa Barowa Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu bersama dengan para pemuda Desa Barowa yang tergabung dalam Organisasi Sosial Kemasyarakatan dan Kepemudaan yaitu Komunitas Senggol 86 Barowa melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area pelayanan umum, tempat ibadah, Sekolah dan juga rumah warga, Minggu (1/8/2021).

Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, apalagi dengan adanya varian baru dari virus ini, yaitu Corona Varian Delta yang memang dinilai lebih berbahaya dari covid-19.

Antusias pemuda Desa Barowa dalam mencegah penyebaran Covid-19 memang patut diacungi jempol, pasalnya terlaksananya kegiatan ini atas inisiatif Komunitas Anak Senggol 86 Barowa yang tentu didukung penuh oleh Pemerintah Desa Barowa. Cairan disinfektan yang digunakan adalah sumbangsi dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu.

Tampak kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga serta tempat ibadah dan sekolah oleh Komunitas Senggol 86 Barowa yang didukung penuh Pemdes Barowa.

Firmansyah yang merupakan Ketua Umum Komunitas Anak Senggol 86 Barowa mengatakan kepada awak media TNO bahwa “Ini adalah salah satu upaya untuk menghambat penyebaran Virus Corona (Covid-19), yaitu dengan cara penyemprotan cairan disinfektan. Untuk itu tempat-tempat publik seperti tempat ibadah dan sekolah maupun di rumah warga sebaiknya dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. Kalau bisa diupayakan sesering mungkin.” Ungkapnya.

Lanjut Firmansyah, “Apa yang kami lakukan ini tentu belum seberapa, masih banyak yang harus kami lakukan untuk masyarakat Desa Barowa kedepannya, semoga dengan ini kami selalu bersinergi dengan Pemerintah Desa Barowa, untuk itu kami meminta dukungan penuh dari pemerintah desa.” Ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ikhsan Arifin selaku Kepala Desa (Kades) Barowa mengatakan bahwa “Sinergitas pemerintah desa dan organisasi kepemudaan di Desa Barowa terjalin sangat baik, tentu hal positif seperti ini kita akan dukung dengan penuh, apalagi menyangkut dengan kesehatan masyarakat desa, semoga apa yang dilakukan adik-adik Komunitas Anak Senggol 86 dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19”. Jelasnya.

Untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Desa Barowa saat ini mengutamakan social distancing yaitu dengan menjaga jarak agar tidak kontak langsung, serta menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

“Kami selalu mengimbau masyarakat Desa Barowa untuk selalu menjaga kesehatan, pakai masker dan cuci tangan serta menghindari kerumunan mengingat kondisi sekarang ini, kita semakin cemas karena adanya varian baru dari virus corona tersebut,” Tutup orang nomor satu di Desa Barowa.

Liputan: Heman

Editor : Red

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?