Pemda Parimo Menitip 31 Mahasiswa Asal Suku Lauje KAT Ikut Seleksi Mandiri UMPTN Untad

0

Demi Memajukan Daerahnya, Bupati Parigi Moutong Sulawesi Tengah H Samsurizal Tombolotutu Menitip 31 orang KAT Untuk Mengambil Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untad Yang Telah Bekerja Sama Dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Dan Mengikuti Seleksi Mandiri Bertempat di Mosing Beach Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan, (3/9/2020)

foto tampak perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong dan Universitas Tadulako

TNO, Parimo Sulteng – Sebanyak 31 orang Komunitas Adat Terpencil (KAT) suku Lauje yang tergabung KAT Bela Negara dan Bela Diri mengikuti seleksi mandiri Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN) Universitas Tadulako (Untad) Palu.

Ilmu Pendidikan (FKIP) Untad yang telah bekerja sama dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong, dan Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu saat menyampaikan sambutan menitip pesan kepada anak Anak KAT agar mengikuti proses program pendidikan hingga tuntas.

foto tampak peserta ujian sedang dibagikan soal

” Diharapkan dari 31 orang yang masuk Perguruan Tinggi, maka keluar pun harus 31 orang. Jangan ada yang tertinggal atau berhenti ditengah jalan. Pemerintah daerah menunggu kalian untuk kembali mengabdikan diri di daerah ini,” Titip Samsurizal.

Tidak hanya itu Bupati Samsurizal juga menyampaikan pesan agar giat menuntut ilmu demi mencapai tujuan menjadi anak Daerah yang berguna bagi masyarakat, Bangsa dan Negara.

” Kalian adalah orang orang pilihan, yang dipercaya mampu membagun daerah sendiri. Jangan kalah bersaing dengan yang lain. Tunjukan kemampuan kalian. Karena saya percaya kalian adalah orang orang yang bisa diandalkan,” Tutur Samsurizal.

” Ucapan terima kasih, saya sampaikan kepada Kementerian Sosial Rl, Rektor Untad, para Dosen dan seluruh Civitas Akademika Untad Palu yang telah membantu dan mendukung sepenuhnya program ini sehingga anak anak kami bisa mengikuti seleksi UMPTN,” Tutupnya. Jum’at (4/9/20). (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?