Pemda Parimo Hadirkan Lapangan Kerja : Ancam Peningkatan Ekonomi Lokal

0

TNO, Parimo Sulteng – Lulusan Politeknik Kelautan dan Perikanan akan dipersiapkan bekerja di Perusahaan tambak. Khususnya di Kabupaten Parigi Moutong, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, menjanjikan peluang kerja bagi putra/putri Daerah Parigi Moutong lulusan Politeknik Kelautan dan Perikanan, dengan tujuan pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat lokal, sebagaimana yang dicita-citakan Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu, selama ini.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Parigi Moutong melalui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong H Arman Maulana, S.Pd.M.Si, saat memimpin rapat persiapan infrastruktur perkuliahan serta persiapan kedatangan Mahasiswa Politeknik dari Bone Sulsel, untuk melakukan Praktik/Pratikum di Mosing Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong provinsi Sulawesi Tengah. Rapat dilaksanakan di Pantai Lolaro Tinombo, Sabtu (30/01/21).

Tampak suasana pada rapat yang dilaksanakan di Pantai Lolaro Tinombo, Sabtu (30/01/21).

” Sesuai hasil pembicaraan Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu, kita bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan, bahwa lulusan taruna taruni Parigi Moutong, digenjot untuk dipersiapkan bekerja di dua (2) Perusahaan besar yang ada di Sijoli dan Tomoli,” Tiru Arman.

Putra Purti daerah Parigi Moutong lulusan Politeknik KP dipersiapkan bekerja di dua (2) Perusahaan Tambak Udang sesuai jata yang diberikan oleh Kementerian KKP sebayak 600 orang dengan besaran gaji Rp.4, juta rupiah per bulannya melalui Kementerian KKP.

“Tentunya ini sangat luar biasa dan kita yang kita apresiasi tentunya karena dengan adanya kerjasama antara Pemda Parimo dengan kementerian KKP, tentu perputaran ekonomi masyarakat local akan secara bertahap akan mengalami kemajuan terlebih PAD tentunya,” Tutupnya.

Rilis : Kominfo Parimo
Editor: Hardi/Moh Umar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?