Pemda Bangkep Belajar Penanganan Stunting ke Parimo, Badrun Nggai Ungkap Resepnya…!

0

TNO PARIMO SULTENG – Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Rais D Adam berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong (Pemda Kab Parimo) dapat membantu Pemda Bangkep dalam mencegah dan penanganan Stunting melalui sumbangsih pemikiran dan aksi nyata untuk percepatan penurunan Stunting melalui 8 Aksi Konvergensi Stunting.

Sebelumnya Pemda Bangkep telah melakukan Studi tiru untuk Aksi 1 sampai aksi 4. Saat ini Pemda Bangkep belajar pengalaman penanganan stanting mulai dari aksi 5 hingga aksi 8 yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

“Dalam kunjungan ini kami berharap kiranya pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dapat membantu pemerintah kabupaten Banggai Kepulauan dalam penanganan Stunting” Pinta Rais Adam (Bupati Banggai Kepulauan) di hadapan Wabup Parimo, H Badrun Nggai, SE., dan OPD yang terkait penanganan Stunting, di Aula Bappelitbangda Parimo, Selasa (5/10/21).

Wabup Parimo, H. Badrun Nggai, SE., saat memberikan Sambutannya.

Rais Adam menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada Pemda Parimo atas sambutan dan pelayanan yang diberikan kepadanya beserta rombongan.

“Pertemuan ini merupakan suatu pertemuan yang bersejarah dalam perjalanan kami” Ucap Rais Adam.

Menurutnya, hal yang menarik dari Parigi Moutong khususnya masalah penanganan Stunting, dimana Parigi Moutong mendapatkan Piagam Penghargaan Motivasi dalam penanganan Stunting serta beberapa penghargaan lainnya.

H Badrun Nggai, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati Banggai kepulauan beserta kepala-kepala OPD dan rombongan yang hadir dalam kunjungan itu.

Bapati Banggai Kepulauan, Rais Adam, saat memberikan sambutannya.

Lanjut H Babrun, “Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa sejak tahun 2017 sampai dengan tahun 2021 saat ini, kasus penanganan Stunting yang ada di Parigi Moutong setiap tahunnya selalu mengalami penurunan.

“Resep Parigi Moutong dalam penanggulangan dan mencegah Stunting itu hanya dengan satu cara yaitu, komitmen bersama” Imbuhnya.

Selain itu Wabup berharap, melalui pertemuan itu selalu mendapat petunjuk dan bimbingan dari Allah SWT, dan melalui shering ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Parigi Moutong, serta bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Banggai Kepulauan, khusunya dalam mencegah dan menangani kasus Stunting.

Dalam kegiatan Kunjungan Kerja itu juga disertakan dengan pemberian cendera mata dari Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong kepada Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan, begitupun sebaliknya.

Rilis : Kominfo Parimo
Editor : MU/MAP

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?