Pemberhentian 15 Tenaga Sukarela Tenaga Medis PUSKESMAS PALASA Menuai Sorotan Publik

0

TNO, Parimo Sulteng – Berdasarkan Informasi dari beberapa narasumber bahwa, Kapus Palasa memberhentikan Sebanyak 15 orang tenaga sukarela tenaga Medis yang sudah cukup lama mengabdi di Puskesmas Palasa, dari informasi tersebut, Tim Investigasi media TNO melakukan penelusuran mencari fakta, pada Jum’at, 14 Agustus 2020 lalu.

Untuk menemui beberapa tenaga sukarela yang sudah dirumahkan tersebut, membenarkan adanya pemberhentian sebanyak 15 orang di PUSKESMAS PALASA, dan menurut para tenaga sukarela yang di rumahkan ini sekaligus sumber pada media ini, enggan di sebutkan nama dan identitasnya pada pemberitaan ini.

“ Sudah kurang lebih satu (1) bulan kami di rumahkan tanpa ada kepastian dan kejelasan dari pihak Puskesmas,” Ungkap salah satu sukarela kepada awak media ini.

Namun disisi lain kepala Pusat kesahatan masyarakat (puskesmas) Palasa Musdalifah, saat di kunjungi oleh awak media ini di kediamannya, tepatnya di kecamatan Tomini, pada Sabtu, 15 Agustus 2020, membenarkan, adanya pemberhentian itu, pun kronologi pemberhentian kerja terhadap 15 sukarela itu berikut penjelasan Musdalifah.

“ Ke lima belas (15) tenaga Medis tersebut benar saya pecat (PHK), karena selama saya menjabat sebagai kepala puskesmas tidak ada ruang untuk mereka, pasalnya pelanggaran beberapa oknum sangat di luar batas dan tidak ada toleransi lagi,” Ucap Musdalifah.

Sambung Musdalifah, “Pasalnya bisa merusak dan merugikan pihak pengelola dan nama baik puskesmas itu sendiri, dan yang paling fatalnya lagi, temannya yang lain se-olah olah ikut mendukung pelanggaran oknum tersebut, dengan mendatangi saya dikediaman kami, secara beramai-ramai, terkesan mau Demo, saya sangat kecewa dengan cara mereka yang semestinya bisa di bicarakan dengan baik-baik di kantor,” Tegas Musdalifah.

Tambahnya lagi, “Mereka bisa bekerja kembali di PKM Palasa, namun setelah saya sudah berhenti jadi Kapus Palasa,” Kunci Musdalifah. (umr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?