Peletakan Batu Pertama Ponpes Alquran Alfakhiyyah Lil Khairaat Posona Dirangkaikan Maulid Nabi

0

TNO, PARIMO SULTENG – Mendidik Regenerasi Islam memiliki Kesadaran Ketuhanan (Spiritual Makrifat). Meningkatkan kemauan dan kemampuan berkomunikasi secara lisan dan tulisan. Mengembangkan potensi peserta didik berjiwa mandiri, beretos kerja keras, wirausaha, kompetetif dan jujur.

Dalam rangka menggelorakan semangat pemurnian Ajaran Islam yang sesuai dengan ajaran Ahlussunnah Wa Al-Jama’ah yang bersumber pada Al-Qur’an dan As-Sunnah. membina budaya kesalihan (Kesalihan Individu dan Kesalihan Sosial) dan budaya kepakaran (Asketisme Intelektual) di kalangan santri dan masyarakat.

Mengembangkan dan melestarikan ilmu-ilmu Agama Islam yang tertuang dalam kitab-kitab dan litelatur-litelatur modern, mendukung, melaksanakan dan mengamankan pembangunan nasional di segala bidang secara proaktif, dinamis, ikhlas dan bertanggung jawab.

Tampak pelaksanaan peletakan Batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Alfakhiyyah Lil Khairaat.

Pemerintah Desa (Pemdes) Posona, Kecamatan kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong, dengan berbagai upaya yang telah dilakukan selama ini, dan Alhamdulillah, bertepatan di bulan bersejarah Umat Islam bulan penuh berkah, peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Alquran Alfakhiyyah Lil Khairaat Posona dapat terlaksana yang dirangkaikan dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Pada Minggu (10/10/2021), di Dusun Bampres, Desa Posona.

Kades Posona, Emli. H Tapparang dalam sambutannya mengucap syukur kehadirat Allah SWT, “Pada hari ini, begitu banyak nikmat yang diberikan kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Afakhiyya Lil Khairaat di Desa Posona, tepatnya Dusun Bampres.

Pun mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada, Al-Habib Ali Bin Husein Syekh Abi Bakar Bin Salim, beserta rombongan yang telah hadir di tempat ini. Ini merupakan sebuah Barokah buat saya pribadi dan warga Desa Posona pada umumnya” Ungkapnya.

Tampak tengah pakaian koko maron tua, Al Habib Ali Bin Husein Syekh Abi Bakar Bin Salim, beserta rombongan.

Pada kesempatan yang sama, Al-Habib Husein Syekh Abi Bakar Bin Salim, dalam Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, menyampaikan beberapa hikmat yang dapat kita ambil dari maulid Nabi Muhammad SAW, adalah kita dapat meneladani sifat dan ahlak beliau dalam hal kesabaran, keteguhan hati dan terutama perjuangannya di jalan Allah SWT harus melampaui kecintaan kita kepada segalanya.

Iapun mengajak agar memperbanyak bershalawat kepada Rasullah, sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatnya bershalawat untuk Nabi, “Hai orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkan salam penghormatan kepadanya”.

Ditambahkannya lagi, bahwa dengan bershalawat sama halnya mencintai Nabi Muhammad SAW juga berarti mencintai Allah SWT, dengan syarat untuk mencintai Allah adalah dengan mengikuti Rasullah SAW.

Meneladani Nabi Muhammad SAW. yaitu, meneladani prilaku dan juga perbuatan Nabi Muhammad dalam semua asfek kehidupan dan aktualisasi diri. “Bagi Milenial dapat dicontoh menjadi pemuda hebat, lalu bagi para suami dapat mencontoh kejujuran, keadilan dan sosok ayah yang baik menyayangi keluarga dan tidak pernah marah.” Jelasnya.

Iapun berterima kasih kepada kepala desa, para tokoh yang menentukan tempat pembangunan Ponpes, Insya Allah pengorbanan dan perjuangan ini akan bernilai ibadah, dan Allah Maha Tahu atas yang diperbuat Hambahnya, Insya Allah akan mendapatkan balasan, oleh karena itu jangan sia-siakan tempat ini jadikanlah tempat dan jalan syiar islam dan dakwah.

Turut hadir, Al-Habib Ali Bin Husein Syekh, S.bi, Bakar Bin Salim beserta Rombongan, Mantan Camat Kadimbar Abdul Manan, S.Pd.,MM, Kapolsek Kasimbar Iptu Hariadi Sabidin, S.Sos, beserta Anggota, Sekcam kasimbar Muzakir, S.Pd, Kasi PMD Didik Fuji Kusbianto, Kasi Kesos Hj. Nurlin, SH, Kades Posona Emli. H. Tapparang, Kades Posona Atas Ponimin, Kades Kasimbar Utara Badrun Kaleo. Tokoh Agama, Pemuda dan para undangan.

Penulis : Thalib

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?