Pekan UMKM Luwu 2020 Top Redo Craft Komba Selatan Pecahkan Rekor Konsumen

0

TNO, Suli Luwu – Sentra IKM Barimbing – Hari ini kegiatan Pekan UMKM Kabupaten Luwu Tahun 2020 dibuka dengan resmi oleh Bupati Luwu H Basmin Mattayang, M.Pd, di kec. Suli Sentra IKM Barimbing, Turut hadir antara lain Ketua DPRD Kab. Luwu Rusli Sunali,S.Pd, Kajari Luwu Erni Veronika Maramba,SH,MH, Wakapolres Luwu, Kompol H Abdul Salam, Ketua APDESI Luwu A. Arfan Basmin, Plt. Kepala DPMD Luwu H. Bustan, Kadis Koperasi dan UKM Luwu Rudi Dappi dan para Camat serta Kades Se-Kab. Luwu. Kegiatan ini adalah kerjasama antara Kejaksaan Negeri Luwu dan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu dalam hal ini, Bagian Ekonomi Sekda Luwu serta Dinas Koperasi dan UMKM Luwu. Untuk Desa Komba Selatan sendiri diwakili oleh Top Redo Craft sebagai salah satu Peserta UMKM asal Kecamatan Larompong. Rabu, (16/9/2020)

foto tampak Ketua Dekranasda Kab. Luwu Ibu Hayarna Hakim, SH, M.Si membeli beberapa produk UMKM Top Redo Craft

Dari pantauan Tim Media TNO, sejak awal sebelum acara dibuka stand UMKM Kecamatan Larompong sudah ramai dikunjungi oleh para pengunjung dan peminat Produk Pot Bunga Sabuk Kelapa, yang dipamerkan oleh Top Redo Craft. Bahkan Bupati Luwu dan Kajari Luwu serta Ketua Tim PKK Luwu sangat tertarik dengan Produk yang dikemas sebagai Produk lokal warga Komba Selatan. Bahkan menurut Darmawati selaku Owner Top Redo Craft, kewalahan melayani permintaan Konsumen peminat yang datang dari berbagai kalangan di Stand UMKM Kec. Larompong sehingga harus membuka PO (Pre-Order).

foto tampak para pengunjung stand UMKM Kec. Larompong yang dipadati kaum ibu berburu produk Pot Bunga Sabuk Kelapa karya Top Redo Craft Desa Komba Selatan

” Kami sangat bersyukur bisa ikut event ini, dan agak kewalahan melayani permintaan para konsumen khusus ibu-ibu yang memang sedang mencari produk ramah lingkungan ini, jadi kami terpakasa membuka sistem Pre-Order dimana mereka order didepan, lalu kami buatkan dan bisa diambil di stand sekitar 2 hari kedepan,” Ucap Darmawati.

Kepala Desa Komba Selatan Haryanto juga sangat mendukung kegiatan ini yang bisa mengikutkan salah satu UMKM Desa nya, yang memang sudah sangat dikenal luas akan Produk yang dihasilkan oleh warganya asal Dusun Redo tersebut.

” Ini sebuah kegiatan positif dan sangat memberikan banyak ruang untuk para pelaku usaha di desa sehingga mereka bisa bertemu langsung dengan para calon konsumen dan bisa mengenal potensi ekonomi desa kami,” Tutur Haryanto.

Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan Pekan UMKM Luwu kali ini akan berlangsung selama 7 hari kedepan (16-22 September 2020) dengan berbagai bentuk kegiatan antara lain pameran Produk Unggulan baik dari UMKM, BUMDesa, Pelaku Usaha Kreatif, Sosialisasi Bantuan Pemulihan Ekonomi, Workshop Pemasaran Digital dll. Kegiatan ini Gratis untuk masyarakat dan diharapkan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker selama di arena kegiatan. *(AA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?