Peduli Terhadap Sesama Laskar Asybaalul Khairaat Tinombo Selatan Serahkan Bantuan Kepada Ponpes Alkhairaat Maninili

0

TNO, Parimo Sulteng – Bentuk kepedulian dan perhatian terhadap sesama, Ketua Laskar Majelis Asybaalul Khairaat Kecamatan Tinombo Selatan Wiwin Lagala menyerahkan bantuan secara langsung berupa uang tunai kepada Pondok pesantren (Ponpes) Alkhairaat Maninili sebesar Rp 1 juta, dimana pada bantuan tersebut juga merupakan amanah dari pendiri lembaga Alkhairaat (guru tua) sekaligus merupakan perintah sesepuh atau yakni guru Alhabib Sagaf bin Muhammad Aljufri dan Alhabib Ali bin Muhammad Jufri.

Bantuan yang disalurkan secara tunai itu diserahkan langsung kepada pimpinan Ponpes Alkhairaat Maninili Ustadz. Usman Lesmana, dimana bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian terhadap pendidikan Alkhairaat , tepatnya dipondok pesantren Alkhairaat Maninili, senin (10/8/2020).

Adapun kesempatan tersebut ketika awak media Teropong News menyambangi kediaman Pembina Majelis Asybaalul Khairaat Kab Parimo Ust. Muhammad Idris Tjanaba guna mengkonfirmasi penyerahan bantuan itu yang diserahkan kepada Ponpes Maninili.

Dalam kesempatan itu Idris menjelaskan bahwa,” Ini adalah salah satu amanah pendiri lembaga Alkhairaat (Guru Tua) sekaligus merupakan perintah Sesepuh atau guru Kami Alhabib Sagaf Bin Muhammad Aljufri dan Alhabib Ali Bin Muhammad Aljufri.

“Hal ini kami tidak bisa bantah sedikit pun, kami wajib untuk membantu pendidikan Alkhairaat dimanapun berada, dan sesuai dengan kemampuan kami, sekaligus merupakan program Dari Majelis Asybaalul Khairaat Kab Parimo,”katanya

Lanjut ia mengatakan,“ Meski jumlahnya tidak begitu banyak, kami berharap bisa membantu kebutuhan Ponpes Alkhairaat yang berada di Desa Maninili, apalagi mengingat situasi pandemi saat ini, dipastikan pesantren tersebut membutuhkan kebutuhannya dalam memerangi virus corona atau covid 19.

Tampak foto (kanan) penyerahan bantuan secara tunai oleh Ketua Laskar Majelis Asybaalul Khairaat Wiwin Lagala kepada Ustadz. Usman Lesmana di Pondok Pesantren Maninili. senin (10/8/2020).



“Mudah-mudahan bantuan yang kita salurkan ini dapat bermanfaat serta dapat disyukuri bersama, apalagi bantuan yang kita salurkan ini memang merupakan bentuk kepedulian dalam berbagi terhadap sesama, serta keikhlasan dalam membantu yang membutuhkannya,”imbuh Idris saat dikonfirmasi oleh awak media ini.   

Tambahnya,” Semoga Pendidikan Alkhairaat khususnya MDA ALKHAIRAAT yang ada di wilayah Kab Parimo ini, mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah (Pemda) beserta Pemdes seluruh wilayah Kab Parimo, sebagaimana hadirnya Majelis Asybaalul Khairaat di Kab Parimo, pendiri lembaga mengharapkan agar, lembaga ini bisa aktif kembali serta mengembangkan Alkhairaat  dan bisa menjalankan program program terkait  turut andil untuk peduli terhadap sesama.  

“Diketahui bahwa, selain mempelajari dan mendalami ilmu agama, pondok pesantren juga berkreativitas, berinovasi dan peduli kepada  sesama serta berbakti dan berbagi.

“Maka dari itu kami mengharapkan khususnya Pemda Kab Parimo dapat memperhatikan semua ini, agar Lembaga Alkhairaat bisa aktif kembali,” tuturnya    

Sembari mengharapkan perhatian pemerintah dalam hal ini Pemda Kab Parimo guna mengembangkan Lembaga Alkhairaat diwilayahnya Idris pun menambahkan, “Kami dari Majelis Asybaalul Khairaat beserta Laskar Banat Asybaalul Khairaat yg ada diwilayah Kec. Tinombo Selatan Kab Parimo, senantiasa bekerja keras dan tetap solid dalam memperhatikan perkembangan Alkhairaat,”tandasnya. (Ard)  

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?