Peduli Bencana KTP TADA Gerahkan Bantuan Korban Bencana di Salu Tambun

0

TNO, Parimo Sulteng – Ibu Pertiwi Sedang Berduka Air Mata Darah Membasahi Bumi Indonesia

Seperti yang kita ketahui berbagai media dan pemberitaan setiap hari menyajikan berbagai berita musibah yang kerap terjadi di negeri ibu pertiwi yang kita cintai, baru-baru ini pasca jatuhnya pesawat Swijaya Air yang Meninggalkan duka yang mendalam, ditambah gempa bumi dengan kekuatan 6,2 SR yang terjadi pada Jum’at (15/01/2021) lalu, yang mengguncang dan memporak-porandakan Kabupaten Majene dan Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat, hingga sebagian besar korban kehilangan tempat tinggal, keluaga dan samak saudara. Bahkan sejumlah korban dikabarkan tertimbun reruntuhan bangunan atas musibah ini.

Karang Taruna Pakabelo (KTP) Desa Tada (Induk), Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pasca bencana gempa bumi di Sulbar.

Untuk membantu meringankan beban warga terdampak bencana alam tersebut, Karang Taruna Pakabelo Tada Induk melakukan donasi penggalangan dana di beberapa tempat disekitar Desa Tada.

Ketua Karang Taruna Pakabelo. Agung Lamakantja, kepada awak media TNO, melalui WhatsApp, membeberkan, “Penggalangan dana yang kami lakukan sebelumnya, alhamdulillah sudah tiba dilokasi pada Kamis (14/01/2021). Dan langsung kami salurkan bantuannya didesa Salu Tambun, dusun terpencil, letaknya di atas gunung. Kami serahkan bantuan logistik kepada warga yang ada dibukit tersebut, sekitar pukul 18.00 sore,” Ungkapnya

Tampak Foto kanan Agung Lamakantja Ketua Karang Taruna Pakabelo, saat menyerahkan Bantuan kepada korban bencana dipengungsian didusun terpencil desa salu tambun.

” Hasil penggalangan donasi, setelah semuanya terkumpul kami langsung bawah Sulbar, guna menyalurkan kepada korban untuk meringankan beban mereka,”

Sambungnya lagi, “Donasi dari masyarakat yang berhasil kami kumpulkan berupa beras 500kg, 15 tandang pisang, 13 pack sikat gigi, 13 dos air mineral, 2 dos mie instan, 2 pack softex, 1 dos besar sabun mandi, 1 dos ikan sarden dan 9 karung pakaian layak pakai,” Urainya

Bebernya lagi, “Saat penyaluran sedikit terkendala akibat medan yang sulit dijangkau, karena berada di atas pengununggan di Desa Salu Tambun, yang belum memiliki infrastruktur yang layak,hal itu tidak membuat tim karang taruna Pakabelo putus semangat, kami tetap melanjutkan perjalanan ke titik lokasi yang berada di dusun terpencil untuk melakukan Pendistribusian logistik kepada korban pasca gempa.

“ Semoga apa yang dilakukakan pemuda Karang Taruna Pakabelo bisa bernilai ibadah dan meringankan beban saudara kita yang terdampak musibah bencana itu,” Tutup Agung

Rilis : Hardi
Editor : Moh Umar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?