PASAR SENTRAL LAMASI TERBAKAR DISAAT WARGA SEDANG JALANKAN SHOLAT IDUL ADHA, WAKIL BUPATI LUWU DAN ANGGOTA DPR RI LANGSUNG MENINJAU LOKASI

0

TNO — Pagi ini sekitar jam 08.00 Wita, duka dihari Raya Idul Adha kembali melanda warga di Lamasi. Pasalnya Pasar Sentral Lamasi yang berada di Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, dilalap api, Jumat (31/07/2020) pagi tadi.

Tampak Foto lokasi kebakaran di Pasar Sentral Lamasi pagi tadi (Jumat, 31.07.2020)

Musibah tersebut terjadi di saat para umat muslim tengah melaksanakan ibadah sholat Idul Adha dilapangan dekat Pasar Sentral Lamasi.

Dari laporan warga bernama Wahyu mengatakan ada 6 kios dan 1 kenderaan roda 4 dan roda 2 yang ikut terbakar. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena arus pendek listrik (koslet).

“Kejadian tadi saat Khatib sedang membacakan Khutbah Sholat Idul Adha dan para jamaah langsung berhamburan untuk menyelamatkan beberapa barang yang berada di kios dan menghubungi pihak Polsek Lamasi serta Pemadam”, kata Wahyu saat di hubungi via telpon oleh awak media.

Beberapa saat usai shalat Idul Adha, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, bersama Anggota DPR RI F Demokrat, Dhevy Bijak Pawindu, langsung meninjau lokasi kebakaran di Pasar Sentral Lamasi, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu.

Dalam kunjungan tersebut, Wabup Luwu Bapak Syukur Bijak, menyampaikan keprihatinannya serta memberikan semangat agar para korban yang tertimpa musibah kebakaran kiranya bersabar dan tabah.

“Sabar ki… Harus ki sabar dengan adanya musibah. Ini adalah ujian yang diberikan kepada kita oleh Allah Swt, semoga bisa ki bangkit kembali dan bisa menjalankan usahata seperti sedia kala,” ucap Syukur Bijak dihadapan para korban kebakaran.

Tampak Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak, SE saat meninjau lokasi kebakaran pasar Sentral Lamasi sesaat usai Sholat Idul Adha

Dalam kesempatan berbeda, Anggota DPR RI, Dhevy Bijak, yang juga legislator fraksi Partai Demokrat Pusat, ikut memberikan semangat kepada para korban yang rukonya terkena musibah kebakaran ini.

“Sabar ki nah…. Ini ujian lagi dari Allah Swt, apalagi kejadiannya disaat sementara ki melaksanakan shalat Idul Adha, serta tidak sempat ki selamatkan barang-barang di toko ta,” kata Dhevy Bijak

Tampak Anggota DPR RI Dhevy Bijak Pawindu saat meninjau lokasi kebakaran pasar Sentral Lamasi sesaat usai Sholat Idul Adha

Saat berita ini dirilis, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Luwu sektor Walmas tengah melakukan proses pemadaman api dan pihak polsek melakukan penyelidikan penyebab terkait kebakaran tersebut. *AA

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?