Pasangan RM-MA Menang Telak Pada Pilkada Gubernur Sulteng : Rusdy Mastura Pilkada Telah Usai Mari Kita Satukan Tujuan Membangun Sulteng Yang Lebih Baik

0

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Berkumandang di Markas Koalisi di Halaman Kantor DPW NASDEM Provinsi Sulawesi Tengah Jalan Chairil Anwar, Palu Kamis (9/12/2020)

TNO Sulawesi Tengah – Paslon Gubernur Sulteng Rusdy Mastura RM-MA dengan Slogan CERDAS (Nomor urut 02), sudah dapat dipastikan menang telak pada Pilkada Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Periode 2020-2024

Terlihat raut semringah terharu melekat pada wajah beliau (RM red). Dimana dua Lembaga survei (Charta Politika- Poltracking) versi ‘Quick Count’ (Hitung Cepat) yang digunakan pada Pilkada Sul-Teng, dinyatakan bahwa pasangan RM-MA nomor urut 02 menang telak atas Paslon nomor urut 01.

Ketua Koalisi Pemenagan Rusdy Mastura-Ma’mun Amir, dalam pidato di Halaman Kantor DPW NASDEM Provinsi Sulteng menyampaikan, “Alhamdulillahirabbil’alamin’ puji dan syukur yang selalu terucap kepada allah dimana pada hari ini, tahapan akhir Pilkada Sulteng tahun 2020, masyarakat Sulawesi Tengah sudah menggunakan hak pilih nya dan sudah mendatangi TPS masing-masing yang ada di seluruh Provinsi Sulteng, telah memilih dan memberikan kepercayaannya kepada Rusdy Mastura-Ma’mun Amir. ‘Insya Allah’ akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah yang amanah untuk 5 tahun kedepan. ‘Aamiin’ . Ungkap Hj Nilam Sari Lawira, (Ketua Koalisi Pemenagan RM-MA) di depan masyarakat yang hadir beserta beberapa media yang ikut meliput secara langsung.

Tampak Foto Masyarakat dan Tim Pemenangan RM-MA yang turut hadir dalam pidato selebrasi di kantor DPW NASDEN Sulteng, Kamis, (9/12/2020)

Rusdy Mastura pada kesempatan yang sama juga menyampaikan pidato selebrasi nya atas kemenangan versi (Quick Count) Hitung Cepat yang di lakukan dua lembaga survei, yang mana masing-masing memberikan Data hasil surveinya bahwa, kami Paslon Rusdy Mastura-Ma’mun Amir memperolah suara 60,63%. Sementara Paslon nomor urut 01, Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala, memperolah 39,37% dari total suara yang masuk 81,80%, hasil hitung cepat Poltracking hingga pukul 17.00 Wita.

Tampak Foto H. Rusdy Mastura saat menyampaikan pidato selebrasinya didepan di halaman Kantor DPW NASDEM Provinsi Sulteng, Malam (9/12/2020)
Tampak Foto Hj Nilam Sari Lawira (Ketua Tim Koalisi Pemenagan RM-MA) di Halaman Gedung Kantor DPW NASDEM Provinsi Sulteng, Kamis (9/12/2020)

Sementara hasil hitung cepat Charta Politika hingga pukul 17.00 Wita sore, kami Paslon (02) memperoleh 60,26%. Sementara Paslon Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala, memperoleh 39,74% dari total 74,67% suara yang masuk.

Dengan hasil hitung cepat dua lembaga survei ini, dapat dipastikan pasangan RM-MA, telah memenangkan Pilkada 2020, “Ini adalah mandat rakyat Sulteng,” Kata RM sebut saja begitu red

Lanjut RM, “Saya berterima kasih kepada Adik Hidayat Lamakarate yang sudah menyampaikan melalui via telepon ke saya, dan menyampaikan selamat atas terpilihnya kami sebagai Gubernur Sulawesi Tengah,” ungkapanya lewat via telepon sellular.

Mantan Walikota Palu dua periode ini, dalam orasi kemenangan versi Quick Count, Rusdy Mastura mengajak pendukungnya untuk tidak lagi membedakan pasangan nomor urut satu dan dua. Dengan dukungan seluruh rakyat, Rusdy Mastura menambahkan, kalau saat ini kita harus bersatu dan bersama-sama membangun Sulawesi Tengah ke depannya, seperti yang kita dengarkan bersama penyampaian Ketua koalisi pemenagan tadi, Ibu Hj Nilam Sari Lawira, dua tambah satu sama dengan tiga, ‘mari kita bergandengan tangan untuk membangun Sulawesi Tengah yang lebih baik,” Ajak Rusdy Mastura

Rusdy Mastura pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan, keselamatan dan kesehatan adalah segala-galanya tetap patuhi protokol kesehatan, karena situasi kita masih dalam pandemi Covid-19 tegasnya.

Turut dihadir Wakil Ketua Umum Partai NASDEM Ahmad M Ali, Ketua Tim Koalisi pemenangan Hj Nilam Sari Lawira, beserta Partai Koalisi lainnya dalam pidato selebrasi kemenangan.

Rusdy Mastura menyampaikan hasil selanjutnya “tentu kita akan menunggu hasil penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulteng secara resmi”. Tutup Rusdy Mastura.

Rilis: Ardi
Editor: Moh Umar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?