Parimo Dipercaya jadi Tuan Rumah Kejurda Atletik dan Kejurnas Open Paralayang

0

TNO, PARIMO SULTENG – Demi pengembangan Olahraga dan pembinaan Prestasi di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah, akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open Paralayang yang dipusatkan di Kecamatan Tinombo dari tanggal 20 hingga 28 November 2021.

Bupati Parigi Moutong, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong, Zulfinasran, S.STP.,M.AP saat memimpin rapat menegaskan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar terlibat dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Ungkap Zul, bahwa hal ini patut disyukuri karena Parigi Moutong dipercayakan sebagai penyelenggara Kejurda Atletik dan Open Paralayang. Pula mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah dan Ketua KONI Provinsi Sulawesi tengah, atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Parigi Moutong yang bakal dijadikan tuan rumah Kejurda Atletik dan Kejurnas Paralayang” Ucap Zulfinasran di Lolaro, Sabtu (13/11/21).

Olehnya itu kata Sekda, hal itu perlu didukung oleh Panitia Lokal nantinya, sehingga pelaksanaan kegiatan bisa berjalan lancar dan aman.

Sekda Parimo, Zulfinasran, S.STP.,M.AP saat pimpin rapat bahas persiapan kejurda dan open paralayang di Lolaro (13/11/21).

“Semuanya harus kita siapkan mulai dari sarana maupun prasarananya, karena kegiatannya untuk Kejurda Stletik mulai dari Kids Atletik, Lari 50 meter, 100 meter, 5000 meter hingga 10000 meter” Terangnya.

Zul menghimbau kepada OPD teknis diantaranya PUPRP, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, BPBD, Diskominfo, Sat Pol PP, Disporapar dan OPD lainnya, agar segera bergerak sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Informasi awal khususnya Paralayang, kegiatannya dimulai dari tanggal 25 sampai 28 November 2021, diperkirakan pesertanys sekitar 70 hingga 100 orang” Imbuhnya.

Sementara itu Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Sulawesi Tengah, Moh Warsita mengatakan, kegiatan Kejurda dan Open Paralayang akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, dan akan hadir pula Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sulawesi Tengah.

“Pesan Ketua KONI Sulteng ke saya insyaAllah Gubernur dan Kajati Sulteng akan hadir dan membuka kegiatannya. Meskipun Paralayang sedang bertanding namun pada tanggal 27/11 Pagi beliau (Gubernur red) sudah berada di Tinombo, dan 27 malamnya akan dilaksanakan Pembukaan secara serentak, di Puncak Asam atau Lagueyas Tinombo, dan kegiatan pembukaan itu diberi nama “Kemilau Lolaro” dan keesokan Paginya Lomba Lari untuk 5 km dan 10 km juga dilepas oleh Gubernur Sulteng” Pungkasnya.

Lanjutnya tanggal 28 malam akan digelar Musyawarah Provinsi (Musprov) di Gedung SMA 1 Tinombo atau di Lolaro yang dibuka oleh Kajati.

“Perlu kami sampaikan, total hadiah yang disiapkan panitia sebesar Rp.61 juta rupiah, bantuan dari pak Gubernur Sulteng dan Ketua KONI Sulteng, sebesar Rp.30 juta rupiah, untuk lomba Lari 5 km dan 10 km.

Ditambahkannya, catatan pada lomba Lari 10 km open untuk seluruh Indonesia karena yang 10 km di luar utusan PASI Kabupaten Kota se-Sulaweai Tengah berbayar, karena hadiah disiapkan sebanyak 50 medali Finizer Putra (i).

Rilis : Kominfo Parimo
Editor : MU/MAP

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?