Nakes Kasimbar Bersama Jajaran Polri-TNI Kembali Laksanakan Vaksinasi Kedua

0

TNO, Parimo Sulteng – Penyuntikan vaksinasi kedua kalinya dilaksanakan didepan kantor Puskesmas Kasimbar Senin, (22/2/21).

Turut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Sinovac antara lain, Kapolsek Kasimbar yang diwakili Ipda Nengah Arthanaya, Babinsa Serma Hadi Kusnandar, Babinkamtibmas Bripka Arisandi dan beberapa personil kepolisian turut hadir. Muh Ikbal Kades Kasimbar Selatan, Ponimin Kades posona Atas, serta tokoh masyarakat dan petugas kesehatan lainnya.

Ipda Nengah Arthanaya, yang mewakili Kapolsek Kasimbar dalam sambutanya, menyampaikan bahwa, pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang pertama minggu lalu, tepatnya, senin tanggal 8 Februari 2021, telah dilaksanakan vaksinasi kepada seluruh tenaga kesehatan (Nakes), se-kacamatan kasimbar, terlaksana dengan baik. Untuk hari Senin 22 Februari 2021, dilaksanakan lagi vaksinasi yang kedua kalinya kepada seluruh tenaga kesehatan se-kecamatan Kasimbar.

Ia juga menyampaikan bahwa, vaksinasi yang pertama, ‘Alhamdulillah’ semuanya berjalan dengan baik, sampai hari ini tidak ada efek samping.

“ Hati-hati berita Hoax, bohong yang beredar di medsos, bahwa vaksin dapat menyebabkan gangguan terhadap kesehatan dan keselamatan kita, itu tidak benar hoax bohong,” Ungkapnya

Lanjut dia, bahwa pelaksanaan penyuntikan vaksinasi covid 19, selanjutnya untuk pejabat publik utamanya anggota TNI, Polri dan nakes termasuk ASN, kami siap untuk di vaksin,” Tutur Arthayana

Dilain tempat Kapus Kasimbar Syaifudin, S.KM Kepada wartawan media ini membeberkan, bahwa berdasarkan SOP pemberian vaksin sebanyak dua kali dengan selang pemberian berkisar 14 hari yang pertama, sejak, 8/2/2021, kemudian selanjutnya, 22/2/2021, pemberian vaksin terhadap masyarakat umum sama dengan nakes, nantinya juga di vaksin dua kali, dengan selang waktu 14 hari, Sedangkan lansia juga sebanyak dua kali pemberian vaksin yang berselang 28 hari antaranya.

Di tambahkannya lagi, bahwa secara keseluruhan petugas kesehatan di skrining, apakah layak untuk di vaksin atau tidak, apabila tidak lolos maka dilakukan penundaan, dan bagi yang lolos skrining tentu akan diberikan vaksin. Jelasnya

Rilis : Thalib
Editor : MH/MU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?