Miris…! SDN 665 Kalawa Hanya Punya 2 Ruang Kelas, Terpaksa Kantor dan UKSnya Disulap Jadi Tempat Belajar Siswa

0

TNO, LAROMPONG LUWU – Program pemerataan pendidikan melalui peningkatan mutu pendidikan baik sarana dan prasarana di Kabupaten Luwu rupanya belum sepenuhnya dirasakan oleh semua sekolah yang di Bumi Sawerigading, salah satunya adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 665 Kalawa. Rabu, (9/6/21).

Penelusuran TNO baru-baru ini, dengan adanya Sekolah Dasar (SD) yang sangat butuh perhatian dari Pemerintah Daerah khususnya SDN 665 Kalawa yang terletak di Kecamatan Larompong ini kenyataannya sangat memprihatinkan.

Kepala SDN 665 Kalawa, Drs. Achmad. AJ. BA saat dikonfirmasi oleh awak media TNO mengatakan bahwa, Sekolah yang pimpinnya masih kekurangan Ruang Kelas Baru (RKB), pasalnya Ruang Kelas yang dimiliki saat ini hanya ada dua (2) Kelas saja untuk menampung jumlah siswa yang ada.

Mirisnya, Kantor dan UKS sekolah tersebut terpaksa dijadikan Ruang Belajar, mengingat pembangunan pemerataan pendidikan secara khusus sekolah ini belum sama sekali tersentuh oleh Pemerintah, khususnya Dinas terkait.

“Yah mau bagaimana lagi pak kalau kondisi sekolah kami seperti ini, jadi harap maklum kalau kami kedatangan tamu berdiri saja pak, mengingat Kantor belum ada,” Ucap Achmad saat disambangi awak TN di sekolah yang dipimpinnya.

Achmad menambahkan bahwa, “Padahal Sekolah kami ini sudah empat (4) kali menamatkan siswa dan sampai saat ini kami belum pernah merasakan adanya pembangunan ruang kelas, sekolah ini memiliki 32 siswa,” Ungkapnya.

“Walaupun jumlah Siswa belum banyak, akan tetapi kalau saja Ruang Kelas ditambah secara otomatis proses belajar mengajar tentu akan lebih maksimal dan lebih nyaman.” Ujar dia.

Disamping itu mewakili sekolah yang dinahkodainya saat ini, Achmad pun membeberkan bahwa, ”Kami berharap agar pemerintah melalui Dinas terkait (Dikbud Luwu red) agar ada perhatian serius karena kondisi sekolah kami saat ini sangat membutuhkan pengadaan RKB demi memantapkan pembelajaran dan tentu untuk kenyamanan para siswa. Sambung dia, dan ini sangat penting sekali untuk menunjang Prestasi Siswa. Disamping itu kami juga akan terus berupaya untuk melakukan yang terbaik meskipun fasilitas yang kami miliki saat ini kurang mendukung.” Tutup achmad.

Diketahui SDN 665 Kalawa ini letaknya di Desa Riwang Selatan, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu. Jaraknya dari Jalan Poros Trans Sulawesi berkisar 20 KM.

Penulis : Edho
Editor : AK

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?