Mengembangkan Bakat Sepak Bola : Pemdes Maninili Serahkan Bantuan

0

Pemerintah Desa (Pemdes) Maninili Apresiasi Bakat Muda Pemain Sepak Bola di Desanya, Dengan Mempasilitasi Sarana dan Prasarana Pemain Olahraga Sepak Bola, Sebagai Penunjang Pengembangan Bakat Muda Khusunya Pada bidang Olahraga Sepak Bola. Olehnya Itu, Pemerintah Desa Maninili Yang di Apresiasi Oleh Sekdes Maninili, Muhammad Azim, S.Pt, di Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong.

Ada pun Atribut yang diserahkan pemdes maninili berupa; Bola Kaki, Baju Kostum Bola, dan Sepatu Bola. Minggu (10/01/2021).

Tampak Foto Sekdes Muhammad Azim, S.Pt (Baju Putih) saat menyerahkan Bantuan Atribut sarana olahraga sepak bola.

TNO, Ampibabo Parimo Sulteng – Dalam kegiatan olahraga, tentunya sarana dan prasarana yang memadai merupakan hal yang utama agar kegiatan olahraga dapat berjalan dengan baik. Akan tetapi sarana dan prasarana olahraga yang ada saat ini dinilai kurang memadai, salah satunya kurangnya peralatan olahraga seperti bola kaki, sepatu bola, dan baju kostum bola. Sehingga hal ini perlu diprioritaskan, olehnya itu pemdes maninili memprogramkan hal itu untuk mengingat bakat generasi muda yang ada di desa maninili di dunia olahraga. Karena olahraga merupakan salah satu kegiatan yang berpotensi dalam mengembangkan bakat pemain dan ekonomi khususnya di desa maninili.

Muhammad Azim, mengatakan, “Olahraga memiliki kekuatan untuk menjangkau dan menginspirasi semua orang di seluruh dunia. Sebagai rekan resmi produk kesehatan, kami menggunakan kekuatan ini untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah kesehatan dan saat ini kita menggunakannya untuk membantu para pemain bola muda di daerah terkhusus yang ada di desa maninili,” Ungkapnya

“ Kami merasa terhormat karena berkesempatan untuk turut terlibat mewujudkan visi pemerintah desa maninili dalam mengembangkan pemain bola muda. Para pemain muda ini membutuhkan mentor dan pelatih untuk membantu memulai karir sepakbola mereka, dan melalui kegiatan ini kami percaya mereka akan maju selangkah lebih dekat lagi dalam mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi pahlawan sepakbola suatu hari nanti,” Tambah Mohammad Azim

Program ini bertujuan untuk menyalurkan kegiatan sosial yang positif ditengah masyarakat maninili, terutama anak-anak muda. Bantuan atribut atau sarana olahraga yang di berikan kepada penggiat olahraga khususnya (pemain sepak bola) yang ada di wilayah Desanya itu, bantuan ini menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020, pemdes maninili menganggarkannya pada tahap pertama tahun 2020 sebelum Virus Corona Menyerang,” Kata dia, melalui percakapan WhatsApp dengan awak media TNO Minggu (10/01/2021) pukul.15:22 sore.

” Bantuan yang diserahkan oleh pemdes maninili kepada pemuda berupa baju kostum bola sebanyak 3 Set, bola kaki sebanyak 20 buah dan sepatu bola sebanyak 17 pasang, bantuan ini gunanya untuk mengembangkan bakat pemuda di bidang olahraga,” Ungkapnya

Lanjunyat, “Saya selaku sekdes maninili berharap dengan adanya bantuan ini khusus kepada para pemuda, mampu mengukir prestasi di nasional,” Harapnya

” Pengadaan kelengkapan atribut sepak bola itu, kami anggarkan melalui anggaran Dana Desa (DD) di tahap satu, 2020, guna membangkitkan semangat para pemuda untuk terus berprestasi khusnya di bidang olahraga sepak bola,”

Kata dia lagi, “berdasarkan amanah UU dalam Peraturan Menteri Desa, banyak potensi yang bisa digali ketika sebuah desa memiliki sarana dan prasarana olahraga. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi menaruh perhatian untuk mengembangkan desa melalui pembangunan sarana olahraga desa (Raga Desa).” Kunci Mohammad Azim.

Rilis : Hardi
Editor : Moh Umar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?