Memotret Pelaksanaan ANBK SD Inpres 1 Ampibabo

0

TNO, PARIMO, SULTENG – Saat ini SD Inpres 1 Ampibabo, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, sedang melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Gedung Sekolah SDN I Ampibabo, Senin (1/11/21).

Dilansir dari laman Kemdikbud, Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan Mutu Pendidikan dengan memotret Input, Proses dan Output Pembelajaran di seluruh Satuan Pendidikan.

Asesmen Nasional perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Asesmen ini dirancang untuk menghasilkan informasi akurat untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar, yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar murid.

Tampak H. Hijrah sedang memberikan bimbigangan kepada siswa (i).

Adapun pelaksanan ANBK dibagi Dua sesi, setiap Satu sesi diikuti 8 peserta dengan menggunakan Dua Ruangan Belajar, yakni Ruang Kelas V dan VI, kegiatan berlangsung selama 4 (empat) hari, mulai dari Senin tanggal 1 hingga 4 November 2021, kegiatan dalam pengawasan ketat dari para Guru, yang dipantau langsung oleh Kepala Kekolah, Supardin, S.Pd.

Bendahara SD Inpres 1 Ampibabo, Hj. Hijrah, S.Pd, kepada awak media ini membeberkan, bahwa pelaksanan ANBK ini sengaja di bagi menjadi 2 (Dua) sesi, mengingat kondisi covid-19, yang mesti diwaspadai dan dicegah, hingga sebelum memasuki Ruangan Kelas seluruh siswa dan guru wajib mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Lanjut Hj Hijrah, “Alhamdulillah sejauh ini kegiatan ANBK berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala apapun.” Pungkasnya.

Penulis : Nasir

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?