Melanggar Prokes Covid-19 Patroli Gabungan Polsek dan Koramil Kasimbar Bubarkan Undangan Pernikahan

0

TNO, Parimo Sulteng – Patroli Gabungan Personil Polsek kasimbar bersama Koramil 1306-19 Kasimbar yang dipimpin oleh Kapolsek kasimbar Iptu Hariadi Sabidin, S.Sos, Membubarkan Undangan Pesta Pernikahan yang dianggap melanggar Prokes covid-19 di Desa Kasimbar Utara, Sabtu, 13 Februari 2021 pkl 20.00 wita.

Saat melakukan patroli keliling, oleh Patroli Gabungan TNI-Polri ini, mendatangi sebuah kegiatan pesta pernikahan di desa kasimbar utara, patrol yang dipimpin langsung Iptu Hariadi Sabidin, bersama Danramil Serma Zumrah, langsung berkoordinasi dengan penanggungjawab Pesta pernikahan, dan meminta agar para tamu undangan segerah dibubarkan demi keselamatan orang banyak.

Iptu Hariadi Sabidin, sebagai Kapolsek kasimbar memberikan himbauan kepada tamu undangan agar segara membubarkan diri, karena kegiatan pesta atau keramaian selama masa pandemi covid 19 sesuai dengan Prokes pihaknya tidak mengeluarkan izin pesta dalam bentuk apapun.

Tamu undangan pun langsung membubarkan diri setelah mendengar arahan dan himbauan Kapolsek. Hariadi membeberkan kepada media ini bahwa, kegiatan tersebut melanggar protokol kesehatan karena tamu yang hadir tidak mentaati prokes, tidak menggunakan masker dan menjaga jarak, sebagai tindaklanjut, bahwa pihaknya akan memanggil secara resmi penanggungjawab pesta ke kantor Polsek kasimbar, guna dimintai keterangan, lanjut Hariadi, langkah ini dilakukan sebagai pelajaran atas ketidak pedulian masyarakat terhadap protokol kesehatan demi keselamatan bersama, dimana kita sedang dilanda wabah virus corona Covid 19, penyakit ini sangat berbahaya dan yang paling kita waspadai adalah mobilisasi penularannya yang tidak terdeteksi secara kasatmata, sehingga kita harus memperlakukan prokes”. Tegasnya.

Rilis : Abd T
Editor : MH/MU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?