MDA Kunjungi Kantor Dinas PUPR Luwu : Dependent Survey Results Akan Kita Bahas Bersama Tim Ahli PUPR Luwu

0

TNO, Belopa Luwu – Sehubungan dengan adanya MoU penggunaan dan peningkatan kualitas jalan pada ruas jalan dari Pelabuhan Taddette hingga di wilayah MDA di Desa Rante Balla, termasuk pembuatan jembatan Lekopini. Senin, (4/1/2021)

PT. Masmindo Dwi Area (MDA) alternatif melalui Desa Rumaju, Sampeang, Tumbubara dan Saronda, jalan utama tetap jalur Desa Bone Lemo, tetekang, Marinding, Kadong Kadong dan Rumaju dalam hal ini kegiatan transportasi logistik bilamana pada saat pekerjaan peningkatan sesuai dalam MoU tersebut sedang berlangsung.

Plt. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ikhsan Asaad, mengatakan terkait pertemuannya dengan pihak MDA, untuk melakukan survei jalan dan jembatan yang akan dilalui dalam proses transfortasi logistik.

“ Kalau untuk survei silahkan jalan, tapi kalau sudah bersifat teknis nanti kita bahas lagi, apa hasil lapangan dan seperti apa rencana kedepannya,” Imbuhnya Selasa, (5/1/21) saat ditemui oleh Pimpinan Media ini, di Kantor PUPR Kabupaten Luwu.

Sementara itu, ada 3 jembatan yang akan dilalui dan ditinjau untuk memastikan seberapa kuat untuk menerima beban alat berat, jika tidak mampu maka akan dilakukan perbaikan ulang.

“ Hari ini, Selasa 5 Januari akan disurvey, untuk memastikan kekuatan jembatan yang akan dilalui, jangan sampai tidak mampu menahan beban alat berat yang akan melintas. Jadi kita liat dulu seberapa besar penurunannya, nanti akan dibuatkan penopang untuk memperkuat kekuatan jembatan,” Jelasnya.

Selanjutnya untuk survei lokasi akan dilakukan secara internal oleh MDA dan hasil survei mereka akan bahas kembali bersama PUPR Luwu.

Untuk sementara perencanaannya melalui Pelabuhan Taddette.

“ Sebelumnya direncanakan untuk melalui pelabuhan Taddette, namun kondisinya harus disurvei dulu, terutama kedalamannya, jadi kemungkinanNya akan melalui pelabuhan Palopo sebagai alternatifnya, sehingga pihak MDA juga akan melakukan peninjuan ulang kesana,” Tandasnya.

Di lain pihak Wahyu Diartito P (Sr. Manager External Affair) PT.MDA, memaparkan kepada pimpinan media ini melalui via telepon, Selasa, (5/1/2021) bahwa, Survei depenitif yang dilakukan secara Internal oleh MDA sejak beberapa waktu silam hingga kini, bahwa pihaknya juga akan memperhitungkan tentang kedangkalan pelabuhan Taddetta.

“ Kita juga sudah melakukan sounding kedalaman dasar laut disekitar pelabuhan Taddette, sehingga kita akan memperhitungkan kapal yang akan digunakan untuk memuat semua kebutuhan MDA, dalam hal ini untuk mendatangkan alat berat,” Lanjut Ditto sapaan akrapnya

“ Nantinya kita gunakan kapal Landing atau pake tugboat tongkang, Temporary shelter Penampungan tentu kita akan tempatkan di sekitar pelabuhan taddette, kita liat saja nanti kualitas dan kemampuan pelabuhan Taddette, untuk sementara ini planning kita antara pelabuhan Taddette dan pelabuhan palopo, makassar itu alternatif, results kita akan sampaikan kepihak pemerintah juga nantinya. Kunci Dito.

Rilis : AK
Editor : AA

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?