Markas Besar Asybaalul Khairaat Disembangi Puluhan Tokoh Pemuda Gabungan Laskar Tinombo Selatan

0

TNO, Parimo Sulteng – Islam adalah agama yang menuju keselamatan dunia wal akhirat, selain itu islam adalah ilmu. Banyak ayat Al-Qur’an dan hadist Nabi Muhammad SAW yang menekankan keutamaan menuntut ilmu, baik ilmu pengetahuan secara umum, serta dengan ilmu agama seseorang memiliki bekal ilmu yang baik pada umumnya, akan mampu membawa umat kepada kesejahteraan kehidupan di dunia, sementara ilmu agama menjadi standar pencapaian derajat tinggi di akhirat kelak, selain itu Al-Qur’an adalah Definisi terbentuknya akhlak dan aqidah yang baik, sehingga manusia itu berimbang, antara otak dengan rasio, dengan demikian, manusia mampu membedakan antara keburukan, dan mana yang baik, otak boleh jerman tapi hati tetap ka’bah.

Ustadz Mohammad Idris Tjanaba, sebagai Dewan Pembina Majelis Asybaalul Khairaat Parigi Moutong. menjelaskan, bahwa pada Senin malam, 05 Oktober baru – baru ini, di Markas Besar Asybaalul Khairaat Parigi Moutong yang terletak di Desa Tada. “Kedatangan puluhan tokoh pemuda, maksud kedatangan rombongan pemuda itu, menyatakan diri hendak bergabung di Laskar Asybaalul Khairaat Tinombo Selatan.

” Ali Mardjengi, yang sehari – harinya disapa dengan panggilan Ali Preman, salah satu tokoh pemuda yang ikut dalam rombongan puluhan pemuda yang hadir. Menjelaskan, “Kedatangannya di Markas Laskar Asybaalul Khairaat Tinombo Selatan bersama teman – tamannya, dengan niat, untuk menjadi bagian dari Laskar Asybaalul Khairaat, agar kelak mereka menjadi manusia yang berguna di mata masyarakat, karena menurut Ali Mardjengi, Asybaalul Khairaat Tinombo Selatan bagian dari Organisasi Kepemudaan, baik di bidang pendidikan, kajian ilmu agama, bahkan di bidang kemanusiaan, hal seperti inilah yang membuat Ali dan teman – taman tertarik untuk bergabung di Organisasi ini,” ungkap Ali didepan ustadz.

Tampak foto rombongan pemuda desa sigenti selatan saat mendatangi markas besar Asybaalul Khairaat di desa tada, senin malam, (5/10/2020)

Karena seorang Muslim itu, wajib hukumnya menimba ilmu yang baik dan bermanfaat untuk orang lain terlebih diri pribadi, baik pria pun wanita, kapan pun dan di mana pun. Tak ada batasan usia dalam menuntut ilmu, yang seperti dikatakan Nabi SAW, agar menuntut ilmu hendaknya berkelanjutan hingga akhir hayat. Tak hanya itu, setiap individu yang bergabung di Laskar Asybaalul Khairaat ini, harus selalu siap mengikuti segala program kerja, baik program mejelis maupun Organisasi Asybaalul Khairaat Tinombo Selatan,” tegasnya.

Lanjut Ustadz Idrsi, “Organisasi Asybaalul Khairaat, adalah Ormas yang semata – mata hanya untuk mengedepankan pendidikan, kemanusiaan dan kajian ilmu agama, dan pihaknya hanya fokus dibidang ilmu pengetahuan untuk membimbing anak – anak muda Tinombo Selatan, agar kelak menjadi pemuda yang berguna. “Saya Tegaskan di sini, “ucap ustadz Idris”, bahwa Organisasi ini, tidak ada kaitannya dengan urusan ‘Politik’. Oleh nya itu, Pemuda yang baru bergabung di organisasi ini, untuk kegiatan Perdana mereka, akan di laksanakan di Desa Sigenti Selatan, tepatnya di Kampung Nelayan pada hari Rabu, Akhir Bulan Safar, yang akan di hadiri oleh Seluruh Jama’ah Majelis Asybaalul Khairaat Tinombo Selatan,” tutup Ustadz Mohammad Idris Tjanaba. (Ard)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?