Manfaatkan Momentum Hari Raya Idul Adha Kelompok kurban Min 4 Luwu Kurban 1 Ekor Sapi

0

Wujud kepedulian dan rasa kebersamaan antar sesama Dalam perayaan Idul Adha 1441 H, Kelompok Kurban Min 4 Luwu Menyembelih 1 Ekor Sapi Yang Dibagikan Kepada Guru Disekolah Dan Warga Disekitar Sekolah Yang Berhak Mendapatkan.

TNO, Luwu – Kelompok kurban Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Luwu manfaatkan momentum hari raya Idul Adha 1441 H, dengan berkurban 1 ekor sapi yang dilaksanakan ditempat pemotongan hewan kurban Desa Kamanre, sabtu (1/08/2020).

Kegiatan pelaksanaan kurban ini yang tak lain adalah makna sosial yakni peduli terhadap sesama dan mempererat tali silaturahmi antar sesama guru maupun masyarakat disekitar sekolah.

Adapun kelompok kurban Min 4 Luwu ini yang terdiri dari 7 orang, yang dipimpin oleh kepala sekolah Min 4 Luwu Inaya S.Ag MM pada kesempatan itu Inaya mengatakan,” pelaksanaan kurban ditahun ini merupakan bentuk kepedulian kami bersama teman teman guru honor disekolah.

“Daging hewan tersebut nantinya akan dibagikan kepada guru honorer dilingkungan sekolah juga dibagikan kepada masyarakat disekitar sekolah yang berhak dalam hal ini warga yang kurang mampu untuk mendapatkan hewan kurban tersebut.

“Selain itu tentunya dalam hal kurban ini ditengah pandemi covid 19, dimana kita menghadapi berbagai keadaan, yang pastinya kita harus berbagi terhadap sesama, dan mengajari kita agar selalu tabah serta tangguh dalam menghadapi cobaan ini,”tuturnya

Tampak foto kelompok kurban Min 4 Luwu berkurban 1 ekor sapi perayaan Idul Adha 1441 Hijriah

Dalam momentum hari raya Idul Adha itu Kepsek ini juga mengatakan,”kita berharap kepada semua pihak, baik guru disekolah maupun masyarakat disekitar sekolah agar meneladani sikap nabi Ibrahim A.S, sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih bertakwa kepada allah SWT dan ikhlas.

“Disamping itu kita juga diajarkan bagaimana untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat dan sesama manusia dengan saling berbagi satu sama yang lain, sehingga terjalin suatu hubungan yang erat dalam bingkai kekeluargaan,” ucap Kepsek ini saat dikonfirmasi oleh awak media melalui via telepon.

Ditambahkan pula bahwa,”mudah-mudahan dengan kurban tahun ini dimana pada kelompok kurban yang terdiri dari 7 orang guru Min 4 Luwu ini, bisa memberikan manfaat dan berkah untuk keluarga kita semua.

“Serta ditahun berikutnya mudah-mudahan kelompok kurban Min 4 Luwu bisa menyembelih hewan kurban lagi dan berbagi terhadap sesama serta menjalin hubungan silaturahmi antar sesama umat,”tandasnya. (Edo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?