Lakukan Reses di Toribulu, Warga Titip Proposal ke Ibrahim A Hafid

0

TNO, PARIMO, SULTENG – Salah satu Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Ibrahim A Hafid dari fraksi Nasdem melaksanakan Reses di Desa Toribulu, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong Parimo, Jum’at, (19/3/ 2021) di Kediaman Yusuf Dg Maliso, SE, selaku Kades Toribulu.

Turut hadir Camat Toribulu, Minhar.R, S.Pd, M.Si, Kades Toribulu, Yusuf Dg. Maliso, SE, Waket BPD, Syahril Saru, Tokoh Masyarakat dan Kader PKK Toribulu, serta para undangan.

Camat Toribulu, Minhar dalam sambutanya pada kesempatan itu meminta kepada masyarakat Toribulu agar menyampaikan aspirasinya dan tidak menyia-nyiakan kesempatan dan waktu yang ada, untuk ikut berpartisipasi dan mengajukan usulan-usulan demi terwujudnya pembangunan Parigi Moutong.

“Saya sangat mengharapkan kepada masyarakat Toribulu yang hadir ini, agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, untuk ikut berpartisipasi untuk mewujudkan pembangunan di wilayah Toribulu dan Parimo pada umumnya, agar mengajukan usulan-usulan yang prioritas demi terwujudnya pembangunan yang nyata, tentu dalam hal ini, saya sebagai Pemerintah Kecamatan Toribulu sangat berharap setiap usulan yang akan diusulkan tentu dalam bentuk proposal agar bisa diakomodir dan mudah-mudahan terealisasi, melalui perwakilan kita yang terhormat pak Ibrahim A Hafid,“ Tutur Minhar R.

Dikesempatan yang sama Kades Toribulu, Yusuf Dg Maliso mengingatkan bahwa, Wilayah Kecamatan Toribulu adalah salah satu wilayah yang ada di Parigi Moutong dan memiliki ribuan hamparan lahan persawahan, di 2021 ini Toribulu salah satu wilayah pencanangan strategi yang meliputi penguatan ketahanan pangan, pengembangan sumber daya pertanian, menjamin ketersedian sarana dan prasarana produksi pertanian.

“Daerah kita ini memiliki luas sawah kurang lebih 1000 hektar are se-Kecamatan Toribulu, dan tahun 2021 saat ini, Toribulu adalah salah satu wilayah pencanangan strategi yang meliputi penguatan ketahanan pangan dan pengembangan sumber daya pertanian, yang menjamin ketersedian sarana dan prasarana produksi pertanian, oleh karena itu, mari kita ajukan usulan-usulan yang berkaitan dengan pertanian,” Terang Yusuf Dg Maliso.

Tampak suasana peserta reses di Desa Toribulu Kecamatan Toribulu Parimo, Jum’at, (19/3/ 2021) di kediaman Kades Toribulu.

5 poin usulan peserta reses antara lain; 1). Perwakilan BPD Syahril Saru, mengusulkan perintisan dan peningkatan jalan produksi pertanian, peningkatan lapangan sepak bola, 2). perwakilan Pemerintah Kecamtan Toribulu, juga mengusulkan perbaikan plat dekker dan pembangunan drainase di jalan menuju Kantor Camat Toribulu, 3). perwakilan masyarakat Toribulu dari Dusun Satu dan Dusun Dua, mengusulkan pengadaan sarana dan prasarana pertanian, 4). Kades Toribulu mengusulkan bantuan pembangunan Kantor Desa, dan yang ke 5). Kader PKK mengusulkan bantuan pengadaan penggilingan rempah.

Ibrahim A Hafid setelah mendengar dan berdialog dengan masyarakat Toribulu pada reses yang ia laksanakan, sebagai putra daerah Parigi Moutong, sangat terharu dan merasa terpanggil untuk membantu masyarakat Parigi Moutong khususnya wilayah Toribulu.

“Mengenai usulan-usulan tersebut saya selaku dewan di provinsi tentu akan memilah dari semua usulan yang ada, karena tidak semua harus di provinsi, ada kewenangan kabupaten, “ucapnya, contoh, perbaikan plat dekker dan draenase di sekitar Kantor Camat Toribulu, sebaiknya diusul di kabupaten saja, “kata dia. Dan usulan yang lain akan kami bawa di tingkat provinsi, namun kesimpulannya kita akan membuat proposalnya dan kita kawal ke OPD yang terkait di tingkat kabupaten juga di provinsi, pada perinsipnya atas usulan-usulan masyarakat yang masuk kepada kami, sedapat mungkin kami akan maksimalkan untuk mengawal hingga tujuan kita bersama dalam satu misi untuk membangun dan terwujudnya pengadaan bantuan yang kita usulkan ini, akan kami perjuangkan pada saat pembahasan pengalokasian anggaran nantinya,” Ungkap Ibrahim. A Hafid.

Rilis : Thalib
Editor : MH/MU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?