Kunjungi Korban Kebakaran di Makassar, Arham Basmin : Ini Ujian dari Allah SWT

0

TNO, MAKASSAR – Kebakaran yang melanda sejumlah Rumah di Jalan Tinumbu, Kota Makassar beberapa hari lalu menyita perhatian banyak kalangan, Khususnya Ketua DPD I KNPI Sulawesi Selatan Andi Arham Basmin Mattayang. Pasalnya, kebakaran tersebut terjadi di beberapa hari menjelang idul fitri.

Kejadian ini pun membuat banyak kalangan merasa tergugah hatinya untuk membantu para korban yang kehilangan tempat tinggal dan harta benda. Tak terkecuali Arham Basmin, yang mengunjungi posko pengungsian para korban, Rabu, (12/5/2021) dini hari. Didampingi beberapa pengurusnya, Arham memberikan bantuan berupa pakaian dan kebutuhan penting lainnya untuk para korban.

“Kesedihan mereka sangat terlihat dan kita bisa rasakan, apalagi di akhir ramadhan, kita berdo’a dari kejadian ini semoga Allah SWT mengganti semua dengan keberkahan, dan tentunya ada hikmah dibalik kejadian ini,” Ungkap Arham, Rabu, (12/5/2021) dini hari.

Tampak Arham Basmin saat dilokasi kebakaran bersama warga sekitar, Rabu, (12/5/2021) dini hari.

Lanjut Arham, Sebagai muslim kita mesti memetik atas setiap kejadian disekitar kita, karena sesungguhnya Allah SWT menguji hambanya dengan musibah, baik yang tertimpah musibah terlebih orang – orang yang ada disekitar musibah itu, oleh karenanya mari kita membantu saudara kita yang sedang ditimpah musibah dengan semampunya kita dengan ikhlas, insha allah akan berkah,” Ucapnya

Arham berpesan, kepada para korban agar bisa sabar menghadapi ujian ini serta selalu meminta perlindungan kepada yang maha kuasa.

“Yang sabar ki pak, bu’ ini ujian yang sangat berat, namun saya yakin kita bisa melewati sumua ini. Insya Allah do’a ta akan dijabah oleh Allah SWT. Sehat-sehatki semua”. Tutupnya.

Penulis : Achmad Kusman To’laluasa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?