Komunitas Bikers Honda ADV Indonesia Peduli Gempa Sulbar

0

Pasca bencana gempa bumi yang melanda wilayah Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat pada hari Jum’at Subuh (15/01/2021), berbagai elemen masyarakat termasuk komunitas bikers Honda ADV Indonesia (HAI) Region 1 Sulawesi melakukan aksi peduli bersama untuk korban gempa bumi di Sulbar

TNO – Mamuju, Komunitas Motor HAI (Honda ADV Indonesia) se-Region 1 Sulawesi kompak melakukan aksi peduli terhadap korban bencana gempa bumi yang melanda wilayah provinsi Sulawesi Barat. Komunitas ini melakukan 2 kali aksi kemanusiaan yaitu pada tanggal 17 Januari 2021 di desa Kayuangin dan desa Lombong Kecamatan Ulumanda Kab. Majene dengan menyalurkan bantuan dari HAI Chapter Polman kepada para pengungsi sebanyak 50 paket sembako, tikar dan terpal. Aksi kedua dilaksanakan pada tanggal 22-23 Januari di wilayah Kabupaten Mamuju dengan menyalurkan paket bantuan senilai Rp.6.200.000,- dalam bentuk sembako dan kebutuhan lainnya ( beras, susu bayi, bubur bayi, gula, minyak, mie instan, minyak kayu putih, terpal, alas tikar, air mineral dll).

Saat ditemui awak media TNO, Koordinator Kegiatan Om Tri dari HAI Chapter Polman mengatakan bahwa semua bantuan yang mereka salurkan ini adalah hasil dari penggalangan bantuan sesama member HAI Se-Indonesia serta dari bantuan Honda Tunas Jaya Motor Polman.

“kegiatan bakti sosial kemanusiaan peduli gempa bumi Sulbar ini adalah hasil dari penggalangan dana para member HAI (Honda ADV Indonesia), Triims Course serta dari Honda Tunas Jaya Motor Polman maupun dari masyarakat” tutur Tri.

Om Tri kemudian juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut terlibat membantu kegiatan aksi kemanusiaan ini, antara lain kepada :

  1. HAI Pusat
  2. HAI Makassar
  3. HAI Gowa
  4. HAI Polman
  5. HAI Palopo
  6. HAI Luwu Utara
  7. HAI Palu
  8. HAI Mamuju
  9. Triims Course
  10. HAI Kendari
  11. Honda Tunas Jaya Motor Polman
  12. Rumah Pintar Adiba Palembang

“Saya mewakili Komunitas HAI Region 1 Sulawesi mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak-pihak yang sudah ikut memberikan donasi dan bantuannya melalui HAI Peduli Gempa Sulbar antara lain HAI Pusat, HAI Makassar, HAI Gowa, HAI Polman, HAI Palopo, HAI Luwu Utara, HAI Palu, HAI Mamuju , HAI Kendari, Triims Course, Honda Tunas Jaya Motor Polman dan Rumah Pintar Adiba Palembang” ungkap Tri.

Untuk selanjutnya kegiatan peduli korban gempa Sulbar ini masih akan terus berlanjut di masing-masing Chapter sehingga diharapkan Sulawesi Barat segera bangkit dan kembali memulihkan kondisi sosial, ekonomi dan roda pemerintahan di wilayah ini agar masyarakat bisa kembali beraktivitas normal seperti sediakala sambil tetap siap siaga terhadap segala kemungkinan bencana yang akan terjadinya dimasa mendatang.

Kontributor : AA
Editor : AK

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?