KKP Merespon Pemda Parimo Hadirkan Universitas Politeknik Kelautan Dan Perikanan

0

TNO, Parimo Sulteng – Kebanggaan untuk pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, dimana Pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI menyetujui dan mendukung penuh pembangunan sarana perkuliahan Politeknik Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Parigi Moutong.

Hal itu disampaikan Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu saat memimpin rapat bersama OPD terkait di Pantai Lolaro Tinombo, Jum’at (22/01/21) hari ini.

Tampak foto Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu

Kata Samsurizal, dari beberapa Provinsi dan Kabupaten Kota di Indonesia memperebutkan Pembangunan Politeknik Perikanan dan Kelautan untuk dibuka didaerahnya, hanya Kabupaten Parigi Moutong satu satunya yang disetujui.

” Kita bersyukur karena dari sekian Politeknik yang diminta oleh masing masing Provinsi, hanya Parigi Moutong yang di Acc,” Ungkapnya.

Lanjut Bupati dua Periode itu, pada awal bulan Februari 2021 akan dilaksanakan Kuliah Perdana sebanyak 50 orang di lokasi Pantai Mosing.

Kata Samsurizal disetujuinya Perkuliahan Politeknik Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Parigi Moutong, karena Pusat menilai bahwa hanya Parigi Moutong yang memiliki kesiapan untuk Pembangunan Perkuliahan.

” Salah satu yang menjadi pertimbangan Pemerintah pusat untuk perkuliahan Politeknik di Parigi Moutong karena adanya Kawasan Pembangunan Pariwisata di Pantai Mosing,” Pungkasnya.

Dasar pertimbangan itulah kata Samsurizal, Parigi Moutong dianggap siap untuk dibuka perkuliahan Politeknik Kelautan dan Perikanan.

Dibukanya perkuliahan Politeknik Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Parigi Moutong berkat lobi-lobi Bupati parimo, Samsurizal Tombolotutu dan kesemua itu tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat, utamanya dalam mencerdaskan masyarakat, generasi Parigi Moutong khususnya masyarakat kecil nelayan di kawasan pesisir pantai.

” Semua ini manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat Parigi Moutong kedepannya,” Kunci Bupati Parimo Samsurizal Tombotutu.

Rilis : Kominfo Parimo
Editor : Hardi/Moh Umar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?