Kepala Daerah se-Sulteng Dijadwalkan Hadiri Syukuran Pahlawan Tombolotoetoe

0

TNO, PARIMO SULTENG – Keluarga Besar Tombolotoetoe akan melaksanakan acara Syukuran atas Gelar Tombolotoetoe sebagai salah satu Pahlawan Nasional, di Rumah Raja Moutong, di Tinombo. Sebelumnya telah dilaksanakan syukuran khusus oleh Keluarga Tombolotoetoe di tempat yang sama, pada 10 Oktober bersamaan Peringatan Hari Pahlawan. Dan pada tanggal 27 November 2021 mendatang akan dilaksanakan secara resmi yang menghadirkan seluruh Forkopimda dan Stakeholder se-Sulteng.

Pada acara syukuran nanti, para Bupati dan Walikota se-Sulawesi Tengah, akan hadir di Tinombo bertepatan pula dengan berlangsungnya kegiatan Kejuaraan Paralayang KTM Celebes Friendly Open Gubernur Cup 1, dan Kejuaraan Provinsi Atletik Gubernur Sulteng 2021 yang akan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura.

Infografis

“Pahlawan Tombolotoetoe kini ini adalah milik Indonesia pada umumnya dan milik Sulawesi Tengah pada khususnya, dan nama Pahlawan Tombolotoetoe dimana saja resmi bisa digunakan sebagai nama jalan tertentu” Kata Sangpenulis Buku “Bara Perlawanan di Teluk Tomini” yang juga Wakil Rektor Universitas Tadulako (Untad), Lukman Nadjamuddin saat syukuran Keluarga Tombolotoetoe di Tinombo baru-baru ini.

Tombolotoetoe merupakan Pahlawan Nasional pertama di Sulawesi Tengah, yang dianugrahi Gelar Pahlawan Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo, bersama 3 tokoh Pahlawan Nasional lainnya yang berasal dari Provinsi Kalimantan Timur, DKI Jakarta dan Banten. Minggu (20/11/21).

Rilis : Kominfo Parimo
Editor : MU/MAP

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?