Keluarga Musmin Kecantol Kado Dari Koramil 1306-08 Parigi

0

Dalam Rangka HUT TNI Ke 75 Tahun, Koramil 1306-08 Kabupaten Parigi Melaksanakan Bakti Sosial Dengan Memberikan Kado Special Untuk Keluarga Musmim, Salah Satu Keluarga Kurang Mampu (ekonomi rendah) Yang Bermukim di Dusun Dua Desa Toboli Barat Kecamatan Parigi Utara, Parimo.

TNO, Parimo Sulteng – Bentuk kado yang di berikan kepada keluarga Musmin yakni: sebuah Rumah Layak Huni, pada Kegiatan Bedah Rumah, yang dilakukan oleh satuan Koramil 1306-08 Parigi, dimana rumah tersebut tak lain, rumah milik Musmin, yang di huni selama ini, dan sangat tidak layak huni (RTLH).

Kegiatan bedah rumah tersebut di lakukan langsung oleh Satuan Koramil 1306-08 Kabupaten Parigi, melalui kegiatan Bakti Sosial, di ketahui sumber dana yang digunakan adalah hasil patungan dari Satuan TNI pada Koramil 1306-08 Parigi, yang kemudian di hibahkan untuk membangun/membedah rumah keluarga Musmin, ada pun penyerahan kado Rumah Layak Huni ini kepada keluarga Musmin 45 tahun, yang penyerahannya diwakili Mayor Inf Hanafi (Pasiterkodim 1306 Donggala), Senin 5 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut dilakukan secara gotong royong di desa Toboli barat dusun dua di rumah Musmin pada tanggal (5/10/2020), tak hanya dari TNI, aparat desa pun terlibat dalam kegiatan tersebut, termasuk Plt.kades Toboli barat Usman, S.Pd, Sekdes Toboli barat Sahrin, beserta perangkat desa dan tokoh masyarakat.


“ Alhamdulillah kegiatan bedah rumah ini bisa kita selesaikan hanya dalam satu hari saja, dan itu tak terlepas dari kerjasama yang baik, antara annggota satuan TNI yang tergabung pada kegiatan ini juga kepada pemerintah desa terlebih pada masyarakat yang turut membantu, melalui kesempatan ini pula saya mewakili Koramil 1306-08 Parigi dan anggota TNI lainnya mengucaqpkan terimakasih, semoga apa yang telah menjadi komitmen kegiatan ini bisa bermanfaat untuk keluarga Musmin,” Ungkap Mayor Inf Hanafi


Dalam penyerahan rumah tersebut Dandim-1306 Donggala yang di wakili oleh Mayor Inf Hanafi, secara resmi menyerahkan kepada Musmin, tak sampai disitu, Pelda Nyoman Arnaya juga turut memberikan hadiah kepada Nur Aini 4 tahun (anak Musmin red), satu (1) unit sepeda, dan paket sembako, dari pasiterdim 1306 Dongggala Mayor Inf Hanafi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir: Mayor Inf Hanafi (Pasiterkodim 1306 Donggala). bersama anggota. Letda Laut Aditya Nugraha (Damposal Kab.Parimo) beserta Serda Yudi. Ipda Zulgufran, SH (kasubsektor parigi utara). Pelda Nyoman Arnaya (Plh.Danramil 1306-08 parigi) bersama anggota Ibu Persit Ranting 09 Ramil 1306-08 parigi. Anggota Saka Wirakartika Ramil 1306-08 Parigi.

Tampak anggota TNI Personil Koramil 1306-08 Parigi, saat lakukan rehap rumah Musmin.

Dikesempatan yang sama pula, Musmin, menyampaikan, ”Terimakasih kepada pihak TNI terkhusus Koramil 1306-08 Parigi, yang telah membantu keluaega kami, yang telah merehap rumah kami yang tadinya tidak layak menjadi rumah layak untuk di huni, dan juga atas bantua sebuah sepeda untuk anak kami, trimakasih TNI, semoga Jaya selalu, Ucap Musmin

Kegiatan tersebut di akhiri dengan membagikan bingkisan kepada anak anak yang sempat hadir pada kegitan itu, serta pembagian masker kepada semua warga yang turut hadir, di bagikan langsung oleh Danposal Parimo Letda Laut Aditya Nugraha. (Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?