Kasus ‘Becce’ di SMAN 5 Makassar, Waketu JOIN Sulsel : Wartawan Wajib Kawal Hingga Proses Hukum

0

TNO, MAKASSAR – Wakil Ketua (Waketu) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulawesi Selatan, Syamsiar Syam yang akrab disapa bunda Mano angkat bicara terhadap kasus dugaan pelecehan profesi wartawan yang terjadi di SMAN 5 Makassar.

Ia menyoroti tindakan dan pelecehan yang dilakukan oknum staf SMAN 5 Makassar yang viral dengan sebutan ‘Becce’ terhadap profesi wartawan yang tentunya dilindungi Undang-Undang, hal ini sangat melukai hati seluruh insan pers di Indonesia.

“Saya menghimbau kepada seluruh anggota JOIN terkhusus di Sulsel dan seluruh insan pers di Indonesia agar mengawal kasus ini. Saya harapkan agar kasus ini dibawa ke ranah hukum untuk memberikan efek jera bagi oknum tersebut,” ungkap Mano ketika ditemui di Kantor DPW JOIN Sulsel, Kamis (30/9/2021).

“Saya juga meminta agar aparat penegak hukum yang menangani kasus pencemaran profesi ini, agar dapat bertindak profesional sesuai tupoksi yang ada” Lanjut wartawati senior yang vokal bersuara ini.

“Kasus dugaan pelecehan profesi ini, semoga menjadikan pelajaran dan efek jera. Agar setiap warga negara di Republik ini wajib menghormati dan menghargai profesi orang, setiap orang tidak bisa menghina atau mencela profesi seseorang” Imbuhnya.

“Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua, baik itu wartawan maupun para sumber berita” Pungkasnya. (**)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?