Kapolres Siap MoU dengan JOIN Luwu

0

TNO, BELOPA LUWU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Luwu menjalin silaturahmi dengan Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, S.Ik, MH pada Rabu, (15/9/2021) siang.

Kunjungan perdana JOIN Luwu ini ke kantor Kapolres Luwu diterima langsung oleh AKBP Fajar Dani Susanto di ruang kerjanya, adalah untuk membangun kemitraan yang lebih baik. Selain itu pengurus DPD JOIN menanyakan kesediaan Kapolres Luwu, untuk kesediannya menjadi Dewan Pembina dalam Organisasi Jurnalis tersebut.

“Hari ini kita diterima oleh bapak Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, beliau bersedia menjadi pembina JOIN Luwu. Beliau siap support JOIN di Luwu. Sejumlah hal juga telah kami bicarakan, termasuk persiapan dalam membuat MoU kedepannya” kata Ketua JOIN Luwu, M. Fatwa A. Patang.

Fatwa berharap, semoga dengan adanya kerjasama dengan Polres Luwu kedepannya, Jurnalis yang tergabung dalam JOIN Luwu lebih mudah mendapatkan informasi, konfirmasi, untuk memudahkan kerja-kerjanya.

Tampak pengurus JOIN Luwu disambut langsung oleh Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Sosanto, di ruang kerjanya.

Selain itu, wartawan bisa lebih tenang dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Tidak takut lagi dengan ancaman-ancaman kriminalisasi.

“Belum pernah terjadi di Luwu, tapi kita belajar pada kasus-kasus di daerah lain, Wartawan yang menjalankan tugasnya sesuai dengan kode etik jurnalis, masih dikriminalisasi. Harusnya, dalam penanganan kasusnya menggunakan UU Pers” tutup Fatwa.

Terpisah, Fajar Dani Susanto dalam pertemuan tersebut meminta kepada Pengurus DPD JOIN Luwu, untuk lebih aktif melakukan komunikasi, konfirmasi ke pihak Polres Luwu, dalam menjalankan tugas sebagai Jurnalis.

“Jangan manjalah, harus lebih aktif jalin komunikasi, jalin silaturahmi, kita selalu terbuka untuk teman-teman JOIN” kunci perwira dengan dua bunga dipundak ini.

Fajar juga menegaskan agar teman-teman jurnalis secara khusus anggota JOIN Luwu agar mematuhi prosedur yang ada, setiap perusahaan pers harus terdaftar di Dewan Pers, selain itu, sambung Fajar, itu untuk menghindari sengketa atau tuntutan balik, seru Fajar.

Fajar menanggapi permintaan DPD JOIN Luwu untuk membuat MoU dengan pihak Polres Luwu, bahwa Fajar sangat mengapresiasi akan hal itu, “Buat aja tak ada masalah sepanjang itu tidak melanggara aturan, dan itu sudah ada komitmen antara Dewan Pers, Polri dan TNI terkait kebebasan Pers dalam melaksanakan tugas dan fungsinya” Imbuhnya dengan tegas.

Silaturahmi Pengurus DPD JOIN Luwu dengan Kapolres, menjadi kunjungan yang pertama sebelum menyambung silaturahmi dengan Pimpinan Forkopimda Luwu yang lain, jelang pelantikan pengurus pada akhir bulan mendatang. (**)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?