Kades Botta Wardani Tuntaskan BLT-DD Tahap III

0

TNO, Suli Luwu – Pemerintah desa botta Kecamatan Suli Kabupaten Luwu telah menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT-DD pada tahap III yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) T.A 2020.

Penyaluran BLT-DD pada tahap III oleh desa botta yang dikucurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 160 KK yang terdiri dari 3 dusun yaitu dusun botta, durian, dan pangkajene.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat sebesar Rp 600 ribu, per kepala keluarga (KK) dari 160 KK yang menerima bantuan tersebut.

Sementara untuk bantuan lainnya yakni Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 72 KK, Bantuan Sosial (BANSOS) sebanyak 179 KK, dan Bantuan Sembako sebanyak 84 KK.

Adapun kegiatan tersebut berlangsung yang dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat diantaranya Ketua BPD, kepala dusun, kepala RT, perangkat desa, serta dipantau langsung oleh Bhabinkamtibmas Bripka Andri dan Babinsa Sertu Suriadi yang diselenggarakan di kantor desa botta, kamis (02/07/2020) pagi.

Tampak foto (kanan) Babinsa Sertu Suriadi saat penyaluran bantuan langsung tunai BLT – DD kepada penerima manfaat. Kamis (02/07/2020) pagi.

Dalam kesempatan itu Wardani Kades Botta mengatakan, penyaluran BLT-DD pada tahap III secepatnya di tuntaskan dan disalurkan kepada warga masyarakat khususnya desa botta yang terdampak secara ekonomi akibat dari wabah covid-19.

” Kepada masyarakat penerima BLT-DD pada tahap ketiga ini kami harapkan masyarakat agar dapat mensyukuri dan memanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya dan sehari harinya. ” ungkapnya.

Lanjut wardani mengatakan, kami berharap tidak ada lagi persoalan baru dalam penyaluran ini, semua dibagikan secara merata, dana bantuan ini kita salurkan untuk meringankan beban warga yang betul betul terdampak pandemi virus corona atau covid-19.

” serta kita sudah melakukan pendataan awal dan hasilnya kemudian dibawah kedalam forum musyawarah desa (MUSDES) dan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang terkait didalamnya yakni BPD, Pendamping lokal desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan lain-lainnya.

Lanjut kades yang murah senyum ini mengungkapkan bahwa, selama berlangsungnya pandemi covid-19, kami juga menghimbau kepada warga desa botta agar selalu mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan.

” Alhamdulillah warga kami semua juga mematuhi aturan saat penyaluran BLT-DD dari tahap pertama hingga tuntas sampai tahap ketiga.

” Selama berlangsungnya pandemi ini, warga desa botta tidak ada yang terjangkit virus corona atau yang positif, kami selaku pemerintah desa akan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mengikuti aturan yang berlaku dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat khususnya desa botta. ” ungkap kades botta saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Selaku pemerintah desa botta Wardani, menambahkan bahwa, dengan adanya BLT-DD selama 3 bulan, mudah-mudahan dapat bermanfaat secara maksimal sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat selama mewabahnya covid-19. ” tutup Wardani Kades Botta.

Untuk diketahui penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT-DD Desa Botta Dari tahap pertama hingga tahap ketiga masing masing mendapatkan uang tunai senilai Rp 600 ribu, per KK.

BLT-DD tahap I sebanyak 160 KK. penyaluran sejak tanggal 21 mei 2020. dengan anggaran sebesar Rp. 96 juta,
BLT-DD tahap II sebanyak 160 KK. penyaluran sejak tanggal 16 juni 2020. dengan anggaran sebesar Rp 96 juta,
BLT-DD tahap III sebanyak 160 KK. penyaluran sejak tamggal 02 juli 2020. dengan anggaran sebesar Rp 96 juta,

Sementara untuk jumlah besaran anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) TA .2020.
Dana Desa (DD) Rp 968.078.000,
Alokasi Dana Desa (ADD) Rp 317.047.000,. (edo).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?