Juara 1 Tingkat Kecamatan Pada Lomba KIP Desa: Komsel Di Nobatkan Mewakili Desa Sekecamatan Larompong

0
Sambutan Kejari Luwu Dalam Rangka Persiapan Penilaian Lomba KIP Desa Tingkat Kabupaten Luwu Tahun 2020

TNO, Komsel Luwu – Setelah semua rangkaian Penilaian pada Lomba Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Desa Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Luwu telah usai dilaksanakan, Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Surat Keputusan Bupati Luwu No.647/XI/2020. Tentang Penetapan Pemenang Lomba KIP Desa Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Luwu Tahun 2020, merilis dari 22 Desa yang berhasil keluar sebagai Juara 1 di 22 Kecamatan dan mendapat hadiah pembinaan sebesar Rp2.000.000,- (Dua Juta Rupiah) serta setiap desa yang keluar sebagai juara dinobatkan mewakili Kecamatannya masing-masing ke babak selanjutnya, babak Final Lomba KIP Desa Tingkat Kabupaten Luwu pada, (5-6/12/2020) akan datang.

Daftar Pemenang Lomba KIP Desa Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Luwu Tahun 2020

Desa Komba Selatan sendiri berhasil mengalahkan 12 Desa, setelah dinyatakan oleh dewan juri sebagai Juara di kecamatan Lalompong dengan pencapaian nilai tertinggi 92,83 mengalahkan 12 Desa lainnya, dengan demikian Desa Komba Selatan akan mewakili Desa se-Kecamatan Larompong di babak Final tingkat Kabupaten.

Kepala Desa Komba Selatan yang ditemui awak media ini, mengatakan, “Insya Allah ini adalah kemenangan semua Desa di Kecamatan Larompong. Ini juga akan memberikan semangat kepada kami untuk berbuat lebih banyak lagi dan meningkatkan pelayanan kepada warga desa serta akses informasi Publik yang lebih baik lagi agar desa lebih berdaya saing dengan menggunakan Sistem informasi Digital Desa sebagai mobilisasi diera Revolusi Industri four poin zero (4.0)”. Ungkapnya

Dari jadwal kegiatan penilaian Babak Final Lomba KIP Desa Tingkat Kabupaten Luwu (5-6/12/2020), Pemdes Komba Selatan mendapat giliran pada (5/12/2020) jam 10.20 – 11.05 Wita, di Kantor Desa Komba Selatan dengan Tim Juri antara lain Kejari Luwu Erny Veronica Maramba, Wakil Ketua II DPRD Luwu Zulkifli, Asisten II Luwu, Kepala BPKD Luwu Moh Arsal Arsyad, Kasi Pidsus Kejari Luwu dan Wartawan Palopo Pos.

Daftar Jadwal Penilaian Lomba KIP Desa Tingkat Kabupaten Luwu Tahun 2020

Sebagaimana yang diketahui bersama, bahwa Desa Komba Selatan saat ini adalah satu-satunya Desa yang menggunakan Sistem Informasi Digital dan Pelayanan Publik sebagai bagian dari Inovasi Desa Digital dan Revolusi Industri 4.0. Semoga Pemdes Komba Selatan dan desa-desa lainnya yang akan tampil dibabak final Lomba KIP Desa kali ini bisa memberikan sebuah terobosan menarik untuk kemajuan Desa di Luwu.

Rilis: Aziz
Editor: Achmad Kusman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?