Jaga Imunitas, Kadis PUPR Luwu Agendakan ‘Gowes Bersama’ Setiap Jumat

0

TNO, BELOPA LUWU – Menghadapi situasi Pandemi yang belum jelas kapan berakhir, upaya untuk meningkatkan Imunitas Tubuh terus dilakoni.

Selain menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dianjurkan, Asupan Gizi makanan yang dikonsumsi serta dukungan olahraga adalah kebutuhan baik untuk syarat melawan wabah Covid.

Salah satu olahraga yang menjadi favorit di masa Pandemi adalah bersepeda. Selain dilakukan dengan mudah dan praktis, bersepeda banyak memberi manfaat untuk kesehatan tubuh.

Dengan bersepeda secara rutin minimal 30 menit, bisa memperkuat otot jantung dan memperlancar sirkulasi Darah ke seluruh tubuh sehingga potensi terserang Stroke dan Stress akibat pekerjaan bisa di minimalisir.

Tampak sejumlah pejabat struktural dan staf Dinas PUPR saat bersepeda pagi, Jum’at (27/8/2021).

Selain itu, bersepeda membuat tubuh mendapat sinar matahari pagi secara langsung yang notabene dapat membunuh Virus.

Menyadari hal tersebut, Plt. Kadis PUPR, Ir. Ikhsan Asaad, ST.,MT, (Daffa Ikhsan) menggelar kegiatan Bersepeda Bersama dengan sejumlah pejabat struktural dan staf Dinas PUPR pagi, Jum’at (27/8/2021).

Dengan memilih Rute dalam Kota Belopa dan Belopa Utara sembari melihat beberapa kegiatan pekerjaan yang dilaluinya.

Menurut Kadis Ikhsan, acara Gowes ini akan diagendakan setiap Jum’at pagi sebagai upaya perbaikan imunitas bagi pegawai selama masa pandemi.

“Bersepeda ini selain menjadi ajang rekreasi, diharapkan menjadi moment berolahraga bersama bagi pegawai lingkup dinas PUPR” Ujar Ikhsan.

Apalagi saat ini hampir semua kegiatan pekerjaan sudah terlaksana sehingga Rutinitas dan Intensitas kerja di Lapangan bagi Pegawai cukup tinggi.

“Semoga dengan kegiatan Gowes ini menjadi ajang refreshing untuk meredam kepenatan selama beraktivitas” Tutup Kadis Ikhsan.

Rilis : Mus-95
Editor : AK

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?