Jadi Daya Tarik Wisata, Pasar Terapung Silabia Sukses Topang Ekonomi Masyarakat, Bupati : Ini bisa Jadi Contoh

0

TNO, PARIMO SULTENG – Pasar Terapung di Desa Silabia, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong adalah pasar yang menjadi tumpuan para kuliner jajanan khas Silabia, belakangan ini perkembangannya semakin pesat dan dianggap mampu menopang perekonomian masyarakat lokal Silabia. Pasalnya, Pasar Kuliner Terapung itu menjajakan makanan khas Parigi Moutong, khsususnya makanan khas Desa Silabia.

Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu mengatakan, Pasar Terapung di Silabia merupakan milik bersama. Kata Samsurizal, sengaja ditempatkan di Silabia, karena masyarakat Silabia rata-rata hidup di bawah garis kemiskinan, sehingga perlu adanya aktifitas yang bisa menopang perekonomian yang bisa dilakukan oleh masyarakat Silabia sehingga taraf hidup masyarakat Silabia dengan sendirinya akan meningkat.

Tampak Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu bersama rombongan.

“Saya harapkan khususnya para pejabat yang melintas di Silabia dibagian Utara ini, jangan lupa mampir disini membeli Jajanan di Pasar Terapung,” Ajak Samsurizal, saat di Pasar Terapung bersama sejumlah Pejabat teras Pemda, Sabtu (26/6/21).

Selain itu Samsurizal juga meminta kepada masyarakat untuk terus berinisiatif melakukan pengembangan desanya khususnya di Sektor Pariwisata.

“Saya berharap kepada kita semua untuk memulai dengan Pasar Terapung ini, menjadi contoh untuk desa-desa lain, agar bisa meniru perkembangan yang ada disini, menghadirkan suatu terobosan inovatif desa yang mampu mengangkat ekonomi desa, sehingga kegiatan di desa masing-masing khususnya menyangkut pariwisata,” Terang Bupati.

Menurut Bupati Samsurizal, Presiden telah mengintruksikan seluruh daerah untuk terus mengembangkan pariwisata walaupun masih dalam kondisi Covid-19 masih melanda Indonesia secara umum.

Pasar Terapung terbuat dari rakit kayu beratapkan rumbia dan menggunakan pelampung gabus. Pasar Terapung sejumlah 8 Petak, yang diharapkan menjadi daya tarik masyarakat dan wisatawan. Berbagai sajian khas yang dijajakan kuliner di Pasar Terapung.

PENASARAN…..!!!!! AYOOOKKK….KITA KUNJUNGI……

Rilis :  Kominfo Parimo

Editor :  MU/MAP

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?