Hendak Turun Melaut Seorang Nelayan Desa Ampibabo Timur Hilang Gegerkan Warga

0

TNO, Parimo Sulteng – Seorang nelayan yang berasal dari  Desa Ampibabo Timur, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong hilang saat melaut diperairan teluk tomini tepatnya diseputaran Desa Donggulu, Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parimo.

Hingga saat ini informasi yang dihimpun pada hari ini minggu (9/8/2020) nelayan tersebut belum diketahui keberadaannya.

Menurut Laporan warga Disekitar bahwa korban tersebut bernama Yurin salah satu warga desa Ampibabo Timur yang berprofesi sebagai seorang nelayan yang berusia 50 tahun.

Adapun kronologi kejadian bermulanya peristiwa tersebut, korban yang hendak turun melaut diteluk tomoni pada hari jumat tanggal 7/8/2020,  diperkirakan pukul 15:00 Wita, sampai saat ini  belum juga kembali dikediamannya hingga informasi yang dihimpun korban belum diketahui keberadaanya.

Keesokan harinya hari sabtu tanggal (8/8/2020), salah seorang nelayan yang juga melaut diperairan teluk tomini itu, mendapatkan sebuah perahu dalam keadaan masih utuh, mesin perahu tersebut saat didapatkan dalam keadaan hidup beserta perlengkapannya.

tampak foto tim gabungan bersama warga setempat saat hendak melakukan pencarian terhadap korban yang hilang diteluk tomini



Melihat kejadian tersebut nelayan pun berinisiatif menarik perahu itu untuk dibawah kedesa Ampibabo Timur, setelah dicek dari beberapa pihak keluarga korban, ternyata warga tersebut yang tak lain adalah perahu milik Yurin yang sampai saat ini menghilang belum diketahui keberadannya.

Mirisnya kejadian tersebut Pemerintah kecamatan Ampibabo bersama polairut dan Basarnas melakukan pencarian terhadap korban, serta dibantu dengan nelayan setempat menggunakan perahu karet.

Selain melakukan penyisiran, pihaknya pun menyebarluaskan informasi kepada nelayan yang ditemuinya saat melakukan aktivitas pencarian korban diseputaran teluk tomini.(**)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?