Hadiri penyaluran BLT DD Tahap III Bupati Luwu Pastikan Warga Terapkan Protokol Kesehatan

0

Untuk Menuntaskan BLT DD tahap III sebanyak 217 KK, Pemdes Binturu Dibawah Kepemimpinan Udin Mengundang Bupati Luwu Untuk Hadir Ditengah Masyarakatnya Guna Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Covid 19.

TNO, Luwu – Wujud kepedulian dan perhatian sebagai tindak penanganan covid 19 kepada warganya, Pemerintah Desa (Pemdes) Binturu, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu tuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap III T.A 2020 yang berlangsung dikantor desa Binturu. Jumat (10/7/2020).

Adapun kegiatan penyaluran BLT DD tahap III Desa Binturu, dihadiri langsung oleh Bupati Luwu H. Basmin Mattayang M.Pd beserta rombongannya, serta dipantau langsung oleh Danramil Larompong Inf. Semuel Lawa, Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sikati. SH saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada warga yang terdampak covid 19.

Sebelum menyerahkan secara simbolis BLT DD tahap III kepada warga Desa Binturu, Bupati Luwu dalam kesempatan itu menyampaikan sambutannya bahwa,” sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, sehingga pada hari ini kita melaksanakan kegiatan penyaluran BLT DD tahap III melalui Pemdes Desa Binturu sebanyak 217 KK kepada warga yang terdampak covid 19.

“Diketahui bahwa BLT DD yang kita terima ini adalah bantuan yang bersumber dari Dana Desa yang sebelumnya diperuntukkan untuk membangun sejumlah infrastruktur didesa, namun dengan adanya bencana sosial ini yakni virus corona, maka pemerintah mengambil alih untuk memangkas sebagian dana desa tersebut untuk dialihkan ke penanganan covid 19,”ucap Basmin

Lanjutnya “jumlah yang diterima kepada keluarga penerima manfaat ini, perbulannya sebesar Rp 600 ribu selama 3 bulan, yakni april, mei dan juni 2020, maka dari itu kita patut syukuri dan berterimakasih kepada presiden kita Pak Jokowi yang telah memperhatikan masyarakatnya selama musim corona teruntuk kepada keluarga yang kurang mampu,

“Memang nilainya tidak begitu banyak, mudah-mudahan bisa membantu keluarga kita yang kurang mampu mengingat diluwu ini ada 34 ribu KK masuk dalam kategori keluarga tidak mampu yakni tidak mempunyai sumber pendapatan untuk kehidupannya.

“Oleh karena itu diharapkan kepada penerima bantuan, agar dimanfaatkan untuk menghidupi kebutuhan keluarga kita, yaitu kebutuhan sehari hari,”tuturnya

Tampak foto Bupati Luwu H Basmin Mattayang didampingi Kades Binturu Udin Penyerahan secara simbolis BLT DD Tahap III sebanyak 217 KK, berlangsung dikantor Desa Binturu. jumat (10/7/2020).

Disela sela sambutannya Basmin juga menyampaikan kepada seluruh pemdes desa yang ada diluwu agar mendata dan melaporkan jika ada warga yang mempunyai rumah tidak layak huni.

“saya tidak mau dengar ada warga yang tidur beralaskan tanah, kalaupun ada warga yang mempunyai kondisi rumah seperti itu, diharapkan Pemdes Desa agar segera melaporkan data warga tersebut,”tegas Basmin

Ditengah-tengah masyarakat saat penyaluran BLT DD tahap III Desa Binturu, Bupati luwu Basmin Mattayang juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid 19, diharapkan masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan, karena penyakit corona ini sama sekali belum ada vaksinnya atau obatnya

“Oleh karena itu mari kita budayakan pola hidup sehat, agar penyakit itu tidak mudah terjangkit ketubuh kita,”tutup Bupati Luwu Basmin Mattayang.

Hal senada yang disampaikan oleh Kades Binturu Udin bahwa, pihaknya pun menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan demi mengantisipasi virus corona yang melanda diseluruh dunia.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19, selaku Pemdes Binturu menghimbau kepada masyarakat agar patuh terhadap aturan yang diberlakukan oleh pemerintah meski sudah diberikan kelonggaran dari pemerintah dengan memasuki tatanan kehidupan baru yakni “New Normal”

“Selain itu pemerintah juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan berupa uang tunai kepada warga yang terdampak covid 19, diharapkan agar bantuan tersebut dimanfaatkan yang sebaik baiknya.

“mudah-mudahan bantuan yang disalurkan oleh Pemdes binturu ini melalui BLT DD tahap III, kepada keluarga penerima manfaat kami harapkan bantuan tersebut dapat disyukuri dan dirasakan manfaatnya, juga kepada keluarga yang kurang mampu bisa membantu meringankan beban ekonominya, terkait pandemi covid 19 masih mengancam kehidupan mata pencaharian kita,”imbuhnya

Disela sela kesibukannya tersebut Udin pun menyampaikan rasa terimakasih atas hadirnya Bupati Luwu H Basmin Mattayang ditengah-tengah masyarakatnya pada penyaluran BLT DD tahap III Desa Binturu.

“Kepada Bupati Luwu kami ucapkan banyak terimakasih hadir ditengah-tengah masyarakat kami yakni memastikan penyaluran BLT DD tahap III desa Binturu sukses disalurkan kepada warga yang terdampak covid 19 sebanyak 217 KK, serta memberikan arahan dan masukan kepada masyarakat Desa Binturu terkait dengan aturan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan kedepannya Pemdes Binturu bisa lebih sukses lagi memberikan yang terbaik dan mensejahterakan masyarakat sehingga perekonomian masyarakat didesa bisa berkembang kedepannya,”tutup Kades Binturu Udin. (Edo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?