Gegara Uang Rp100 Ribu, Dua Pria Adu Parang, Satu Kena Sabetan

0

TNO, PINRANG SULSEL – Warganet dihebohkan oleh rekaman video dua pria berduel di tengah jalan dengan masing-masing menggunakan parang panjang dan pedang berbentuk katana. Video itu diunggah di media sosial.

Pihak kepolisian yang dikonfirmasi mengatakan, peristiwa itu terjadi di perempatan Jalan Kartini-Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, pada Rabu, 21 April 2021.

“Kejadiannya sekitar pukul 17.30 WITA, motifnya karena dendam lama,” ujar Kasat Reskrim Polres Pinrang, Iptu Deki Marizaldi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/4/2021).

Deki menyebut Kronoliginya ketika kedua pria yang terlibat duel parang berinsial AC, 33 tahun, dan KA, 41 tahun. Seteru kedua pria itu berawal pada Maret lalu. Kata Deki, AC pernah diperintahkan oleh seseorang berinisial RJ untuk membeli sabu seharga Rp100 ribu.

Namun, saat tiba di lokasi yang disepakati, AC justru dianiaya oleh penjual sabu hingga uang untuk membeli barang haram itu hilang. Merasa curiga, RJ kemudian menyuruh KA untuk mencari AC dengan tujuan meminta kembali uang pembeli sabu.

“Ditagih supaya uang dikembalikan, tapi AC tidak mau membayar sehingga terjadi perselisihan yang berujung KA dikejar oleh AC menggunakan parang,” ungkap Deki.

KA yang diselimuti dendam setelah dikejar parang, berniat untuk membalas. Pada akhirnya, kedua pria itu bertemu secara tidak sengaja. “Sama-sama pakai senjata tajam. AC menggunakan katana dan KA membawa parang panjang,” ucap Deki.

Dalam duel itu, AC terkena sabetan parang panjang. Dia kemudian berupaya kabur namun masih dikejar oleh AK yang mengendarai sepeda motor. Menurut Deki, tidak ada warga yang berani melerai perkelahian itu. Sejumlah orang hanya bisa merekam kejadian menggunakan kamera handphone.

“Tangan AC luka terbuka akibat senjata tajam,” ujar Deki.

Kata Deki, pihaknya telah menangkap KA dan AC. Keduanya akan menjalani pemeriksaan untuk mengungkap motif perkelahian yang bikin heboh masyarakat di Pinrang.

Menurut Deki, polisi tengah berupaya mengungkap dugaan transaksi narkoba di balik kasus duel senjata tajam itu. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?