Gangguan Jaringan Internet, Pelaksanaan ANBK SDN Tombi Terhambat

0

TNO, PARIMO SULTENG – Pelaksanaan Computer Based Test (CBT)/Asesmen Nasional Berbasis Komputer, Secara umum diselenggarakan di Satuan Pendidikan Kabupaten Parigi Moutong, namun sayangnya tidak semua Sekolah dapat melaksanakan dengan baik disebabkan Koneksi Jaringan Internet sering mengamalami Gangguan.

SDN Tombi di Desa Tombi, Kecamatan Ampibabo, salah satu Sekolah yang terkendala saat melaksanakan ANBK karena Jaringan Internel gangguan.

tampak Wakepsek SDN Tombi, Husen, S. Pd saat memberikan keterangan persnya di ruang kerjanya.

Wakasek SDN Tombi Husen, S.Pd, kepada awak media ini saat ditemui di ruang pelaksanaan ANBK di SDN Tombi, Selasa (2/11/21) membeberkan, bahwa pelaksanaan ANBK SDN Tombi, dibagi menjadi Dua sesi.

Sesi Satu masuk pada pukul 08.00 hingga 11.00 wita, dan Sesi Dua masuk pukul 11.00 hingga 02.00.

“Akibat koneksi internet mengalami gangguan lalod (Lambat Loading) pada saat pelaksanaan ANBK, sehingga ANBK tidak berjalan dengan baik, sehingga memakan waktu yang sangat lama, membuat siswa dan guru pengawas tidak merasa nyaman” Ungkapnya.

Ia pun berharap agar kiranya pelaksanaan ANBK berikutnya pihak terkait (Dikbud) dapat memberikan solusi, sehingga pelaksanaan ANBK dapat berjalan sesuai harapan. Pungkasnya.

Penulis : Nasir

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?