Gali Potensi Wisata, Uji Coba Paralayang di Gunung Ogolongkap Ungkap Eksotisnya Garis Khatulistiwa Parimo

0

TNO, PARIMO SULTENG – Olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain (parasut) atau biasa disebut Paralayang telah dilakukan uji coba dengan mengambil titik Spot take off di ketinggian Gunung Ogolongkap, Desa Silabia, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (24/6/21).

Uji coba paralayang ini, bagian dari pra kegiatan dalam rangka menggali potensi wisata alam dan sekaligus memperkenalkan kepada dunia, bahwa Parigi Moutong adalah wilayah Teluk Tomini yang dilintasi Garis Khatulistiwa dan diharapkan akan menarik minat wisatawan tingkat nasional maupun manca negara.

Tampak salah satu tim paralayang yang akan melakukan pendaratan di Lapangan Sepak Bola, Desa Dusunan.

Tim Paralayang yang tergabung dalam Club Paralayang Indonesia Timur sebanyak 4 orang, masing masing 2 orang berasal dari Kota Palu, dan 2 orang berasal dari Kota Manado, telah melakukan uji coba dengan mendemontrasikan parasutnya hingga landing atau mendarat di Lapangan Sepak Bola, Desa Dusunan, Kecamatan Tinombo.

Dari langit, Keindahan dan keeksotisan nampak terlihat jelas, para olahragawan paralayang tentu menikmati indahya alam bebas dari atas serta hijaunya bukit-bukit dan gunung-gunung yang menyelimuti Kabupaten Parimo menambah puasnya keelokan mata yang memandang.

Tampak titik Spot ‘take off’ Paralayang di ketinggian Gunung Ogolongkap Desa Silabia.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Parigi Moutong (Disporapar Parimo), Alina A Deu, S.Pd.,M.Si menjelaskan kepada media, bahwa tim paralayang telah melakukan uji coba dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa olahraga paralayang ini sangat diminati seluruh negara, juga mempublikan pada wisatawan akan keindahan alam destinasi wisata lokal yang ada di Parimo.

“Mulai 25 hingga 26 Juni 2021, Tim Atlit Paralayang telah take off dengan ketinggian terbang sesuai Prosedur yang berlaku, dengan tujuan untuk menggali potensi wisata Parigi Moutong melalui olahraga terbang layang,” Ucapnya.

Rilis : Kominfo Parimo
Editor : MU/MAP

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?