Disaksikan Camat, Pemdes To’Long Salurkan BLT-DD Tahap 7,8, dan 9 Kepada 37 KPM

0

TNO, BASSE SANGTEMPE, LUWU – Sebagai jaring pengaman sosial di masa pandemi dan untuk menopang daya beli masyarakat agar perekonomian desa produktif dan bergerak. Pemerintah Desa (Pemdes) To’Long menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 7, 8, dan 9 (Bulan Juli, Agustus, dan September 2021) kepada 37 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Kantor Desa To’Long, Kecamatan Basse Sangtempe, Kabupaten Luwu, Selasa (17 Oktober 2021).

Sampe Tandilaita, SE Selaku Kepala Desa (Kades) To’Long menyerahkan langsung BLT-DD tersebut. Berlangsungnya proses serah terima BLT-DD itu dihadiri oleh Camat Basse Sangtempe, Syamsudding, S.Pd dan Pendamping Desa, Zul Padli, ST.

Kegiatan Penyaluran ini menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini dengan memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer serta menjaga jarak. Sebelum masuk Kantor Desa, penerima KPM dianjurkan mengunakan hand sanitizer yang tersedia di pintu masuk Aula Desa, dibarengi dengan penyerahan masker untuk setiap KPM.

PENDAMPING Desa, Zul padli, ST mengambil bagian menyerahkan BLT-DD ke Masyarakat Desa To’Long. Tampak pula para penerima manfaat BLT-DD yang hadir.

Camat Basse Sangtempe, Syamsudding, S.Pd pada kesempatan tersebut terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi untuk menciptakan ‘Herd Immunity’ (Kekebalan Kelompok) sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19. “Saya menyampaikan ke masyarakat agar sekiranya mengikuti aturan pemerintah. Seperti sekarang ini, kita dilanda Pademi Covid-19 untuk itu saya menghimbau agar masyarakat melakukan Vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran wabah berbahaya ini.” Harapnya.

Di tempat yang sama, Kades To’Long, Sampe tandilaita, SE mengatakan bahwa, melalui penyaluran BLT-DD ini, pihaknya tak henti-hentinya terus mengajak warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka menuju Desa Aman Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan warga dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi kebutuhan pangan selama beberapa waktu kedepannya, dan juga seperti apa yang disampaikan beliau (red, Camat Basse Sangtempe), jangan berhenti untuk mematuhi protokol kesehatan.” Kata orang nomor satu di Desa To’Long.

Pendamping Desa, Zul Padli, ST pada kesempatan yang sama juga menambahkan, “Untuk masyarakat di Desa To’Long, jika ada keluarga dari Luar Kota, tolong kita sampaikan ke Pos Desa penanganan Covid-19 yang ada di Desa To’Long maupun di desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Basse sangtempe mudah-mudahan dengan kerja sama masyarakat dan pemerintah desa kita bisa keluar dari Pademi ini, Tutupnya.

Liputan : Herman
Editor : Red

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?