Dinsos Kerahkan Bantu Korban Angin Puting Beliung Parigimpu’u

0

TNO, Parimo Sulteng – Dinas Sosial Parigi Moutong (Dinsos Parimo) Bantu Korban Pasca Bencana Angin Puting Beliung di Desa Parigimpu’u Kecamatan Parigi Barat, Senin (15/2/21)

Dinsos Kabupaten Parimo yang terbentuk dalam tim Tagana, turun langsung kelokasi kejadian pasca bencana angin puting beliung, untuk melakukan pendataan dan menyerahkan bantuan kepada korban, seperti, terpal, selimut dan bahan pangan.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong, Ariesto, S.Pd. M.AP, menyatakan bahwa pihaknya telah menurunkan seluruh tim tagana untuk mendata kerugian masyarakat yang ditimbulkan bencana angin puting beliuang titik lokasi kejadian.

” Tim tagana dari dinsos diterjunkan langsung kelokasi untuk memberikan bantu dan melakukan pendataan terhadap korban bencana puting beliung di Parigimpu’u,” Tutur kabid linjamsos, Dinsos parimo Ariesto, S.Pd. M.AP.

Sambung Ariesto, “Semua anggota tim tagana sudah berada dilokasi kejadian untuk membantu para korban, berdasarkan data yang kami terima, salah satu rumah korban di Parigimpu’u yang dihuni sebanyak enam orang dalam satu rumah dua kepala keluaraga yakni, lima perempuan, satu lelaki dan satu diantaranya sudah lansia”. Jelas Ariesto.

Di lain sisi, untuk memastikan hal itu, wakil ketua DPRD parigi moutong Faisan Badja , tak ingin ketinggalan juga terjun langsung ke lokasi bencana, untuk melihat kondisi rumah warga yang terdampak, salah satunya yakni, ibu Boria, sembari memberikan bantuan kepada korban.

Tampak foto wakil ketua DPRD parigi moutong Faisan Badja saat di lokasi kejadian, Senin (15/2/21).

” Sangat miris, beginilah kondisi rumah warga yang dihantam bencana angin puting beliung kemarin siang (minggu (14/2 red), sambil memperlihatkan foto rumah-rumah warga yang tertimpa musibah itu, Senin (15/2/21). Ucap Faisan Badja.

Faisan Badja, menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan kondisi cuaca saat ini tidak menentu, masyarakat diharapkan terus meningkatkan kewaspadaan dan tetap tenang jangan panik dalam menghadapi bencana alam”. Kuncinya.

Rilis : Kominfo Parimo
Editor : MH/UM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?