Didatangi TIM Monitoring, Kinerja dan Penggunaan ADD-DD TA 2020-2021 Toribulu Dinilai Sangat Baik

0

TNO, PARIMO SULTENG – Tim Monitoring Kecamatan Toribulu melakukan pantauan dan evaluasi kinerja pemerintah desa atas penggunaan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa (ADD-DD) T.A 2020 – 2021 di Desa Toribulu, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kedatangan Tim Monitoring itu disambut hangat oleh Kades Toribulu, Yusuf D. Maliso, SE di Balai Desa Toribulu, Kamis 24 Juni 2021 lalu.

Adapun Tim Monitoring yang turun melakukan pantauan di Desa Toribulu diantaranya, Kasi Pemerintahan Asmidar, S.Sos, Kasi Trantib Koyang Djaman, S.Ag.,M.Pd, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Veni Ratno, ST.,MT.

Asmidar, S.Sos dalam sambutannya menghimbau kepada semua aparat desa, dan terkhusus kepada para Kepala Dusun (Kadus), bahwa di dalam melaksanakan tugas sebagai perpanjangan tangan kepala desa, masing-masing kadus dalam melakukan pendataan harus Jelas, lengkap dan akurat, bilamana ada program pemerintah dalam bentuk bantuan sosial, maka yang menjadi dasar atas penyaluran bantuan tersebut, tentunya berdasar pada data yang ada, sehingga bantuan yang diturunkan pemerintah sedapat mungkin tepat sasaran, dan asas manfaatnya tercapai.

Tampak (kanan ke kiri) Kasi PMD Veny Ratno, Kasi Pemerintahan Asmidar, S.Sos, Kades Toribulu Yusuf D Maliso, SE, Kasi Trantib Koyang Djaman, S.Ag.,M.Pd.

Pada kesempatan yang sama Kasi Trantib, Koyang Djaman, S.Ag.,M.Pd menyampaikan Kepada Pemdes Toribulu beserta jajarannya, agar bisa membangun sinergitas pada semua kalangan dan stakeholder, sehingga semua aspek yang ada di masyarakat dapat terkontrol dengan baik.

Ia pun berharap kepada para kadus, agar berupaya mengintensifkan upaya keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat, serta berupaya menjaga kebersihan lingkungan, dan mengadakan pagar halaman, sehingga tercipta kerapihan dan kenyamanan dalam lingkungan.

Hasil Tim Monitoring dalam pemeriksaan dan pemantauan di Pemdes Toribulu, secara administrasi dinyatakan sangat baik, evektif dan efisien, sehingga penggunaan anggaran untuk pembangunan fisik dan penggunaan anggaran lainnya seperti penyaluran BLT sudah sesuai standar regulasi yang ada,” Tandasnya.

Disisi lain, Kades Toribulu Yusuf D Maliso, SE, kepada awak media ini, di Kantor Desa Toribulu, Kamis (24/6/21) baru-baru ini membenarkan bahwa Tim Monitoring tidak menemukan kekurangan pada administrasi dari pada penggunaan ADD-DD Toribulu T.A 2020-2021.

“Pelayanan Pemdes Toribulu cukup baik, karena kami sebagai pemerintah desa bersama aparat, para kadus dan BPD sangat menerapkan kedisiplinan, dan pelayanan yang prima terhadap masyarakat, yang proaktif dengan memperlakukan roling tugas kepada aparat desa untuk menjaga di kantor desa selama masa pandemi, selain itu petugas senantiasa mendapat pendampingan dari Bhabinkantibmas, Babinsa, dan Tim Medis dari PKM Sienjo, sehingga dalam menangani Pandemi Covid 19 cukup efektif,” Ungkap Yusuf.

Turut hadir dalam pelaksanaan monitoring, Kasi PMD Veny Ratno, ST.,MT, Kasi Trantib Koyang Djaman, S.Ag.,M.Pd, Kasi Pemerintahan Asmidar, S.Sos, Kades Yusuf D Maliso, SE, Penyuluh Lapangan (PL) Jamaludin, Penyuluh Lapangan Desa (PLD) Ishak AL, Jufri Mokodompit, seluruh Aparat Desa, Ketua BPD beserta anggotanya, dan para Kadus.

Penulis : Thalib
Editor : MU/MAP

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?