Dibawah Kepemimpinan Kades Batulappa Arsad Sukses salurkan BLT DD tahap III

0

Setelah Menuntaskan BLT DD tahap III Kepada Warga Yang Terdampak Covid 19,Pemdes Batulappa Dibawah Kepemimpinan Arsad Hal Tersebut Membawah Perubahan Didesanya Dalam Melayani Segala Bentuk Problema Masyarakat.

TNO, Luwu – Setelah menyalurkan BLT DD pada tahap II yang dihadiri oleh Bupati Luwu H. Basmin Mattayang S.Pd beserta rombongannya pada (24 juni 2020 ) red, Pemerintah Desa (Pemdes) Batulappa Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu kembali menuntaskan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) T.A 2020 tahap III kepada warga yang terdampak covid 19.

Kali ini kegiatan penyaluran BLT DD tahap III Desa Batulappa, disaksikan langsung oleh Camat Larsel H. Kamal S.Pd, Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sikati. SH, Bhabinkamtibmas Aiptu H. Salahuddin, Babinsa Baharuddin, Pendamping Desa, para Tokoh Masyarakat serta pihak yang terkait didalamnya. bertempat dikantor Desa Batulappa, selasa pagi (21/07/2020).

Adapun penyaluran BLT DD tahap III sebagai tindak penanganan covid 19, Pemdes Batulappa menyerahkan bantuan tersebut secara tunai kepada keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 155 KK,Setiap bulannya masing-masing mendapatkan sebesar Rp 600 ribu per KK selama 3 bulan yakni april, mei, juni 2020.

Selain daripada itu, dana bantuan Jaring Pengaman Sosial (social safety net) yang digelontorkan oleh pemerintah pusat, juga disalurkan kepada warganya yang rentan terdampak resiko sosial covid 19, bantuan tersebut yakni Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 201 KK bantuan perikanan sebanyak 8 KK dan Bantuan Paket Non Tunai (BPNT) sebanyak 64 KK.

Berkat kerja keras dan semangat yang tinggi juga upaya yang tidak mengenal lelah demi masyarakatnya, sehingga Pemdes Batulappa dibawah kepemimpinan Muhammad Arsad. SH mendapat Apresiasi dari warga setempat serta para tokoh masyarakat saat penyaluran BLT DD tahap III berlangsung sekitar 09:00 wita selasa pagi.

Tampak foto (tengah) Muh. Arsad Kades Batulappa saat penyerahan BLT DD tahap III kepada salah satu warga didampingi oleh Camat Larsel H. Kamal (kiri) serta dipantau langsung Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sikati dan Babinsa Baharuddin

Muh. Arsad yang dinahkodai sebagai kepala Desa Batulappa, juga mendedikasikan dirinya membawah perubahan didesanya dalam melayani segala bentuk problema masyarakat, baik disisi buruk maupun disisi baiknya.

Setelah menuntaskan BLT DD tahap III Kades Batulappa Muh. Arsad saat dikonfirmasi oleh awak media pihaknya mengatakan,” selaku Pemdes Batulappa ini adalah amanah yang harus saya jalankan juga dipercayakan sebagai kunci dan motivator utama demi mensejahterakan kehidupan masyarakat khususnya wilayah Desa Batulappa.

“ Disisi lain yang harus saya pertanggungjawabkan adalah secara transparan kepada masyarakat baik dalam mengelolah anggaran, maupun melayani segala bentuk macam kebutuhan masyarakat dalam menghadapi masa pandemi saat ini.”ucap Arsad kepada awak media ini.

Disamping itu pihaknya juga mengatakan,”masa pandemi saat ini, kita sangat prihatin kepada dampak ekonomi yang dialami oleh masyarakat, manalagi yang sudah hilang mata pencahariannya.

“ Oleh karena itu kami mengajak seluruh pihak yang terkait, agar berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat meringankan beban ekonominya dalam menghadapi pandemi covid 19, dengan menyerahkan BLT DD tahap III agar menopang kebutuhan sehari-harinya,yakni kebutuhan yang mendesak saja.

Selain itu sambung Arsad,” setelah menyalurkan BLT DD ditahap pertama dan kedua, selaku Pemdes Batulappa selalu mengingatkan kepada penerima manfaat agar bantuan yang disalurkan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“ Serta menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, meski sudah diberlakukan tatanan kehidupan baru yakni “New Normal”

“ Tetapi tetap waspada demi mengantisipasi penularan covid 19, dengan cara menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak disaat keramaian, gunakan masker pada saat melakukan aktifitas dan rajin cuci tangan dengan sabun antiseptik.”tuturnya.

Ditambahkan pula bahwa,” mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat mensyukurinya, serta kita semua dijauhkan dari segala musibah dan bencana yang mengancam kehidupan kita.

“ Dan tak lupa ucapan rasa terimakasih dan bersyukur kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga penyaluran BLT DD tahap III bisa tuntas berjalan aman dan lancar,” tutup Muhammad Arsad Kades Batulappa. (Edo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?