Danramil 1403-07/Walenrang Terjun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Jalur Alternatif

0

TNO, LUWU – Pasca rusaknya ‘Jembatan Miring’ di perbatasan Kota Palopo dan Kabupaten Luwu membuat pengendara yang melintasi area tersebut harus putar arah dan menempuh jalur alternatif. Namun hal tersebut membuat jalur alternatif yang dilalui ratusan kendaraan macet serta menimbulkan kerusakan jalan yang berlumpur, tepatnya di Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu.

Hal itulah, sehingga anggota TNI yang dipimpin oleh Danramil 1403-07/Walenrang Kapten Inf Agus Purwono terjun langsung ke lapangan memantau kondisi dan membantu masyarakat untuk memperbaiki jalanan yang amblas.

Di lokasi itu, beberapa mobil terjebak lumpur, ada pula yang terjungkal di area sawah, bahkan truk bermuatan gabah amblas akibat kondisi jalan yang buruk, menyebabkan ratusan kendaraan yang ada di belakangnya tidak bisa melintas.

Komando langsung Danramil 1403-07/Walenrang Kapten Inf Agus Purwono bersama anggota.

Dengan komando Danramil 1403-07/Walenrang Kapten Inf Agus Purwono beserta anggota, dan juga masyarakat setempat berusaha dengan keras membantu kendaraan yang mengalami kesulitan dan juga terjebak di dalam lumpur untuk lolos dari rusaknya jalan tersebut.

Bahkan, untuk memperkuat kondisi jalan agar tidak kembali amblas, personil TNI dan masyarakat bersama-sama melaksanakan gotong royong menimbun jalan dengan batu besar. Menariknya, batu-batu kali yang digunakan untuk menimbun jalan yang amblas, adalah hasil dari swadaya masyarakat. Dan juga ada material timbunan yang sedianya mereka gunakan sendiri tapi mereka sumbang untuk digunakan menimbun jalanan.

Hingga malam, anggota TNI Danramil 1403-07/Walenrang memantau jalur alternatif.

”Kita berharap kondisi jalan membaik. Kerjasama ini untuk mengurangi kerusakan jalanan yang amblas,” kata Kapten Inf. Agus Purwono saat dikonfirmasi oleh awak media Teropongnews, Minggu, 14-11-2021.

Danramil 1403-07/Walenrang, Kapten Inf. Agus Purwono juga mengatakan, bahwa TNI berusaha untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di wilayahnya, termasuk permasalahan yang terjadi di jalur alternatif. “Kita bekerja dengan hati tulus dan ikhlas, ini adalah pengabdian untuk negeri,” kata Kapten Agus.

Dari pantauan di lapangan, memang semenjak rusaknya jembatan beberapa minggu yang lalu, Kapten Inf Agus Purwono bersama anggotanya tak henti-hentinya memberikan pelayanan kepada pengendara yang melintasi wilayahnya. Terlihat, siang dan malam anggota TNI memantau jalur alternatif tersebut.

Kapten Agus Purwono juga menghimbau kepada pengendara agar selalu sabar dan bekerja sama demi kebaikan kita bersama, tak lupa pula ucapan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan materialnya untuk penimbunan jalan yang berlubang dan amblas, “Ucapnya.

Salah seorang warga di lokasi tersebut menuturkan rasa puas dan harunya terhadap cepat tanggapnya Anggota TNI yang turun tangan langsung bahu membahu dengan masyarakat memperbaiki jalan, sehingga dapat mengurangi kerusakan jalan. “Kami bersyukur atas perhatian dan cepat tanggapnya TNI yang turun langsung membantu memperbaiki kerusakan jalan, sehingga pengendara tidak terjebak lama di jalur alternatif ini,” Ungkap warga setempat.

Liputan : Herman
Editor : Red

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?