Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Lakukan Sosialisasi In House Training di SMAN 10 Luwu

0

Selama pandemi Covid-19 melanda tanah air tercinta ini. Mengikuti webinar menjadi istilah yang paling umum dan dapat dilakukan secara mandiri untuk mengetahui ragam sumber dan media pembelajaran. Menjadi bahasan yang menarik mengenai apakah masih ada sarana lain bagi guru di sekolah sebagai sebuah tim pengajar untuk tetap dapat meningkatkan kompetensi. Apakah masih ada cara lain untuk mendapatkan informasi pemanfaatan aplikasi guna melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh.

Webinar yang diselenggarakan oleh berbagai pihak khususnya di SMAN 10 Luwu Bua tidak harus menjadi satu-satunya sumber belajar bagi guru di sekolah selama pandemi Covid-19 belum berakhir. Hal ini dikarenakan masih ada sarana yang dapat diusahakan untuk peningkatan kompetensi guru. Guru dapat hadir di sekolah dan duduk bersama sembari berdiskusi secara langsung dengan pemateri.

Jadi, seperti apa gerangan sarana yang dimaksud di atas? Inilah IHT, singkatan dari In House Training. Mengapa menjadi menarik kegiatan tersebut untuk dijalankan guru di sekolah? Apakah benar membuat guru di sekolah menjadi lebih semangat dan tertarik untuk mendapatkan informasi pemanfaatan aplikasi pembelajaran.

Menjadi pendahulu alasan, sedianya kegiatan In House Training menghadirkan langsung pemateri yang kompeten di sekolah, dimanapun letak sekolah itu berada. Seperti kita ketahui bersama, letak sekolah tidak hanya di pusat kota saja. Mari kita melihat sejenak teori struktur ruang kota, salah satunya di lakukan oleh cabang dinas pendidikan wilayah XI Palopo di SMAN 10 Luwu Bua.

TNO, Bua Luwu – Ditengah Covid-19 melanda belahan dunia secara merata, salah satunya dampak yang terjadi pada dunia pendidikan yang memaksa kebijakan social distancing, atau di Indonesia lebih dikenalkan sebagai physical distancing (menjaga jarak fisik) untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Kebijakan Pemerintah dalam mengupayakan untuk memperlambat laju penyebaran virus Corona di tengah masyarakat. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) merespon dengan kebijakan belajar dari rumah, melalui pembelajaran daring dan disusul peniadaan Ujian Nasional untuk tahun ini.

Untuk itu Materi In House Training (IHT) “mengembangkan Materi Ajaran untuk guru di era pandemi Covid-19 yang tidak terlepas dari pengawasan pelaku pendidik (guru).

Tampak foto kiri – kanan Legiman, S.Pd, M.Si pengawas cabang dinas pendidikan wilayah XI Palopo, Drs.H.Andi Burhan, MM kepsek UPT S,AN 10 Luwu, dan salah satu dewan guru SMAN 10 Luwu, Bua Kamis, 22/10/2020.

Kamis 22/10/2020) para dewan guru SMA Negeri 10 Luwu lakukan materi tentang “In House Training” dengan didampingi Legiman, S.Pd,M.Si Pengawas Satuan Pendidik (Satdik), cabang dinas pendidikan wilayah XI Palopo dan didampingi Kepsek UPT SMAN 10 Luwu Drs.H.Andi Burhan,MM.

“ Harapan kami selaku pendidik dengan adanya Pembuatan Media Ajar ini, melalui Materi “In House Training” sebagai juknis para guru dalam mendampingi siswa-siswi dalam peroses ajar melalui pembelajaran (DARING),” Tutup H.Andi Burhan. (Her)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?