Bupati Parimo SK-Kan 227 Pejabat Pengawas, 13 Orang Diantaranya Tertunda

0

TNO, PARIMO SULTENG – Sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Parigi Moutong (Parimo), Nomor. 821.23.45/692/BKPSDM, bahwa Pejabat Pengawas yang dilantik sebanyak 227 orang pada Senin, 20 September 2021.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pengadaan Informasi dan Kinerja Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parigi Moutong, Aktorismo Kay, SAP, MAP.

Kata Aktorismo, 227 orang yang dilantik semuanya wajib menjalani Tes Rapid Antigen, dan yang hasilnya negatif dipastikan mengikuti prosesi pelantikan, sementara yang hasilnya positif tidak diperkenankan untuk mengikuti/memasuki tempat pelantikan.

Lanjut Aktor, dan dari 227 orang yang dilantik itu sesuai SK Bupati, dan ada 13 orang tidak bisa ikut dalam acara pelantikan dikarenakan hasil pemeriksaan Rapid Antigen dinyatakan Positif. Sehingga yang yang mengikuti pelantikan/diambil sumpahnya hanya 214 orang saja.

PENANDATANGAN berita acara pelantikan 227 Pejabat Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

“Pelantikan ini kita wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, yang mengisyaratkan setiap peserta wajib melakukan Rapid ditempat, sehingga ada beberapa pejabat yang tidak bisa mengikuti pelantikan dikarenakan hasil rapid antigennya dinyatakan positif, olehnya itu tidak dapat mengikuti pelantikan” Jelasnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Parigi Moutong, Ahmad Saiful menjelaskan, pejabat pengawas yang dilantik merupakan Rekomendasi Tim penilai Kinerja kepada Pejabat Pembina Kepegawaian yang memiliki kewenangan dalam pengangkatan maupun pemberhentian dalam suatu jabatan, dalam hal ini, Bupati Parigi Moutong.

“Rekomendasi tersebut didasari oleh kajian, berdasarkan ketentuan Peraturan Perundang Undangan yang berlaku dan berdasarkan usulan para kepala Perangkat Daerah (OPD)” Ucapnya.

Lanjut Ahmad Saiful, tim penilai kinerja ini terdiri dari, Sekretaris Daerah, selaku Ketua Kepala BKPSDM, Sekretaris Inspektur Daerah, anggota Asisten Administrasi Umum dan Staf Ahli Sumber Daya Manusia.

WABUP Parimo, H. Badrun Nggai, SE. saat pengambilan sumpah jabatan pelantikan pejabat pengawas eselon IV. Senin (20/9/21).

“Berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, diberlakukan yang kita kenal dengan istilah Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), namun setelah UU Nomor 5 tahun 2014 diberlakukan, Baperjakat tidak diberlakukan lagi, dan diganti dengan Tim Penilai Kinerja, dikarenakan saat ini lebih mengutamakan aspek kinerja dan kemampuan, dan integritas seorang ASN sebagai dasar pengangkatan dalam suatu jabatan” Urainya.

Berdasarkan hal itu kata Kaban BKPSDM, Sekda kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran, S.STP., M.AP menginisiasi agar dibentuknya tim penilai kinerja, dan melakukan tugas sesuai amanat UU ASN beserta ketentuan turunannya.

Ahmad Saiful menambahkan, pejabat yang dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan Antigen akan dilakukan pelantikan susulan.

Wabup Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE usai melantik para Pejabat Pengawas Eselon IV mengatakan, pejabat yang dilantik baik yang dipromosi dari jabatan Staf sebagai Kepala Seksi maupun Pejabat yang dirotasi agar lebih disiplin, dan meningkatkan kinerjanya.

“Selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Saya berharap para Pejabat Pengawas untuk lebih disiplin dan Profesional bekerja” Harapnya.

Rilis : Kominfo Parimo
Editor : MU/MAP

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?