Bupati Luwu Kunjungi Lokasi Longsor Latimojong, Warga Sambut Haru Basmin

0

TNO, Luwu Latimojong – Dua hari pasca bencana longsor yang terjadi di Tibussang, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang langsung menindak lanjuti tragedi kemanusiaan ini dengan mendatangi daerah tersebut, Selasa (14/07/2020).

Dalam kunjungannya, Bupati Luwu juga memberikan bantuan kepada korban bencana dan juga bantuan bagi masyarakat perpenghasilan rendah, berupa bahan sembako seperti beras, minyak kelapa dan Indomie. Bupati Luwu juga meminta kepada masyarakat Tibussang untuk selalu bersabar menghadapi cobaan ini, dan tetap tawakkal, karena takdir itu datangnya dari Yang Kuasa, tapi Insyaa Allah Pemerintah Luwu akan selalu hadir dan bekerja untuk memberikan yang terbaik bagi warganya.

Terkait titik longsor yang terjadi di wilayah Tibussang, Bupati Luwu telah menginstruksikan kabid jalan dan jembatan PUPR Luwu, Usdin, ST, untuk membuat bronjong dalam waktu dekat ini. Sementara itu Sudirman, Kepala Desa Tibussang tak bisa menyembunyikan rasa harunya terhadap Bupati Luwu yang telah bersedia mendatangi lokasi titik longsor tersebut. Ia mengatakan bahwa kunjungan Bupati Luwu ke wilayahnya adalah sebuah penghargaan yang luar biasa bagi kami. Bupati Luwu harus menempuh perjalanan 4 jam dengan menerobos jalan yang berlubang, dan bukit yang terjal untuk bisa hadir di wilayah ini, adalah sebuah komitmen besar yang beliau tunjukkan, bahwa Bupati Luwu sangat peduli kepada persoalan kemanusiaan, dan beliau tak pilih kasih terhadap warganya.

Pada Kunjungan kali ini Bupati Luwu didampingi oleh beberapa Kepala OPD Kabupaten Luwu, diantaranya, Sofyan Thamrin PLT Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Arsal Arsyad Kepala BPKAD, H.Bustam Kepala DPMD, Darmawangsa Kabag Pemerintahan Setda, A.Iskandar Kasatpol PP, Supriadi Plt. Kadis Perhubungan, Supriadi Camat Latimojong, Husdin Kabid Jalan dan jembatan PUPR, serta Anggota DRPD Luwu A.Mammang dan Ainun, juga beberapa rombongan lainya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?