Bupati Luwu Koordinasikan Serapan Program Satgas PEN ke Pemprov

0

TNO, MAKASSAR SULSEL – Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang bersama Tim Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (Satgas PEN) Kabupaten Luwu di bawah kepemimpinan Erny Veronica Maramba menghadap ke Pemerintah Provinsi Sulsel, Senin (8/11/2021).

Rombongan Bupati dan Tim Satgas PEN Kabupaten Luwu diterima langsung oleh Sekretaris Provinsi Sulsel, Dr. Abdul Hayat Gani di Ruang Kerjanya, Kompleks Kantor Gubernur Sulsel.

“Hari ini, saya bersama Tim Satgas PEN menemui Pemprov Sulsel guna berkoordinasi terkait serapan program Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Luwu selama tahun 2021” Kata H Basmin Mattayang.

Tampak rombongan Bupati Luwu, H Basmin Mattayang bersama Ketua Satgas PEN Luwu, Erni Veronica Maramba foto bersama dengan Sekda Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Abdul Hayat Gani.

Bupati menjelaskan, untuk mendukung kebijakan percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah dan Nasional dalam masa dan Pasca Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Luwu telah menindaklanjuti melalui Surat Keputusan Bupati Luwu No.146/1/2021 tanggal 3 Februari 2021 tentang pembentukan Satuan Tugas PEN.

“Hingga saat ini, Satgas PEN telah melaksanakan berbagai program/kegiatan serta pendampingan kegiatan strategis guna percepatan pemulihan ekonomi khususnya di Kabupatan Luwu” Lanjut H Basmin Mattayang.

Sementara itu, Ketua Satgas PEN Luwu, Erny Veronica Maramba memaparkan beberapa program-program Satgas PEN yang telah dijalankan dalam tahun 2021.

“Ya, setelah kami dilantik pada awal bulan Februari 2021, kami langsung menyusun program yang berorientasi pada Pemulihan Ekonomi Nasional khususnya menumbuhkan kembali geliat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dimasa pandemi Covid-19” Ungkap Erny.

Tampak dari kiri, Dr H Basmin Mattayang, Dr Abdul Hayat Gani, dan Erny Veronica Maramba.

Dengan menggalang dukungan dari berbagai pihak, Satgas PEN Luwu telah melakukan kegiatan pemberdayaan UMKM. seperti Pekan Produk UMKM, Pelatihan dan Pembinaan bagi pelaku UMKM.

“Atas dukungan Pemkab Luwu, Lembaga dan Organisasi Kepemudaan yang ada di Luwu, kita berkolaborasi melakukan berbagai kegiatan guna melakukan pembinaan dan pemberdayaan pelaku UMKM, termasuk fasilitasi untuk mendapatkan kredit usaha dari perbankan agar dapat tumbuh, kuat dan maju di masa Pandemi ini” Jelas Erny.

Menanggapi laporan serapan program dari Satgas PEN Luwu, Sekda Provinsi, Dr. Abdul Hayat Gani sangat merespon dan mengapresiasinya.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas segala upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Luwu dalam mendukung kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi dalam penanganan dan percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional di Sulawesi Selatan. Semoga Satgas PEN Kabupaten Luwu nantinya bisa jadi Pilot Project di Sulawesi Selatan” Kata Dr Abdul Hayat Gani.

Rilis : Kiminfo Luwu
Editor : AK

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?