Bupati Luwu dan Satgas PEN Turun ke Jalan Bagikan Makanan Kepada MBR

0

TNO, BELOPA LUWU – Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diketuai oleh Kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Erny Veronika Maramba terus bergerak melakukan berbagai upaya guna mengajak masyarakat agar bangkit kembali menata perekonomian mereka yang sempat terhambat akibat pandemi Covid-19 yang belum pasti kapan berakhirnya.

Pemerintah dan Satgas PEN juga ikut peduli dan memberikan dukungan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang terdampak wabah COVID-19, termasuk pekerja harian sektor nonformal. Kepedulian itu diwujudkan dalam sebuah kegiatan bagi-bagi makanan gratis di beberapa titik dalam kota Belopa, Jum’at (27/8/2021).

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Satgas PEN dan disupport Bapak Bupati dan Ketua DPRD. Saya bersama Bapak Bupati dan rekan-rekan yang lain membagi-bagikan makanan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu atau yang berpenghasilan rendah, seperti tukang becak, tukang ojek, dan penjual buah. Kegiatan Ini akan kita laksanakan setiap Jum’at selama penerapan PPKM” Jelas Erny Veronika Maramba .

Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang, M.Pd saat turun ke jalan membagikan nasi kotak kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang memberikan apresiasi kepada Satgas PEN atas program yang dilaksanakan dan menitip harapan kepada masyarakat yang memiliki kemampuan serta berkecukupan agar turut berpartisipasi dan peduli terhadap sesama.

“Kita tidak pungkiri ada masyarakat yang tidak bisa memenuhi kebutuhan makanannya akibat penghasilannya berkurang atau bahkan tidak ada, sehingga program yang dilaksanakan oleh Satgas PEN ini perlu diberi apresiasi dan harus didukung, bukan hanya pemerintah tetapi masyarakat yang hidupnya berkecukupan dapat ikut berpartisipasi” Kata H Basmin Mattayang.

Satgas PEN menyediakan 150 kotak makanan yang dibagikan di beberapa lokasi, diantaranya adalah pangkalan ojek pasar lama Belopa, pangkalan ojek RSUD Batara Guru, wilayah pemukiman tukang becak dan penjual bakso di Kelurahan sabe. Kegiatan membagikan makanan ini dimanfaatkan pula oleh Satgas PEN untuk mensosialisasikan penerapan protokol Kesehatan.

Rilis : Kominfo Luwu
Editor : AK

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?