Bupati Luwu BM Apresiasi 11 Tenaga Medis Program Nusantara Sehat

0

TNO, Belopa – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, bersilaturrahmi sekaligus melepas 11 orang tenaga kesehatan yang tergabung dalam program Nusantara Sehat, di ruang kerjanya, Senin, 29 Juni 2020.

Tenaga kesehatan program Nusantara Sehat ini sebelumnya mengemban tugas selama dua tahun dari Kementerian Kesehatan RI periode 2018-2020.

Dimana 2 orang ditempatkan di Puskesmas Noling, 4 orang di Puskesmas Suli Barat, 2 orang Puskesmas Bastem dan 3 orang di Puskesmas Walenrang Barat.

Bupati Luwu dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih atas pengabdian tenaga kesehatan Nusantara Sehat yang berasal dari berbagai daerah.

Diantaranya Bengkulu, Gorontalo, Makassar, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Pangkep, dan Pinrang.

Peran serta tenaga kesehatan ini telah ikut membantu pemerintah kabupaten Luwu dalam memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat dibidang kesehatan terutama pada daerah-daerah terpencil, ini sangat kami apresiasi dan atas nama pemerintah kabupaten Luwu, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian serta dedikasinya,” kata H Basmin Mattayang.

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada para tenaga kesehatan jika selama melaksanakan tugas di Kabupaten Luwu mengalami hal-hal kurang baik.

Terakhir, selaku pemerintah Kabupaten Luwu, saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada adik-adik jika selama melaksanakan tugasnya mengalami hal-hal yang kurang baik.

Semoga apa yang adik-adik lakukan saat ini dapat diikuti oleh generasi selanjutnya dan semoga pengabdian mulia ini bernilai ibadah serta cita-cita adik-adik dapat dikabulkan oleh Allah SWT,” lanjut H Basmin Mattayang

Pelepasan 11 Tenaga kesehatan Nusantara Sehat dari Kementerian kesehatan dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Luwu atas pengabdian mereka dalam penugasan khusus Nusantara Sehat periode 2018-2020 dalam wilayah Kabupaten Luwu.

Program Nusantara Sehat diluncurkan oleh Kementerian Kesehatan RI yang bertujuan untuk menguatkan layanan kesehatan primer melalui peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar di daerah daerah, yang di khususkan pada daerah terpencil di seluruh wilayah Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kab. Luwu, dr Makhdur Muchtar, Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Luwu, dr Rosnawari Basir, Kabid SDK, drg Annisa Yahya, Kepala Puskesmas Bastem, Suli Barat, Walenrang Barat dan Noling. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?