Buka Workshop Digital Marketing, Sekda Luwu : Ini Ibarat Virus Kebaikan

0

TNO, BELOPA LUWU – Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, H Sulaiman membuka secara resmi Workshop Digital Marketing bagi pelaku UMKM yang dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Luwu di Aula Hotel Belia Belopa, Sabtu (28/8/2021).

Dalam sambutannya, H Sulaiman mengutarakan bahwa seiring lonjakan kasus akibat pandemi Covid-19 mengakibatkan eksistensi UMKM juga turut anjlok.

“Dampak wabah ini telah menggerogoti semua aspek kehidupan, termasuk geliat usaha mikro, kecil dan menengah menjadi tersumbat keran produktivitasnya” Ungkap H Sulaiman.

Menyikapi kondisi tersebut, tentunya pemerintah tidak akan mampu bekerja sendiri untuk mengatasinya meskipun telah menggulirkan sejumlah kebijakan dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama dari semua pihak seperti halnya yang dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah kabupaten Luwu hari ini. Selaku pemerintah kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepeduliannya melakukan pelatihan bagi pelaku UMKM” Kata H Sulaiman.

H Sulaiman saat membuka secara resmi Workshop Digital Marketing bagi pelaku UMKM yang dilaksanakan di Aula Hotel Belia Belopa, Sabtu (28/8/2021).

Harapannya, Output dan Outcome kegiatan ini dapat berimplikasi positif terhadap penguatan daya kreatifitas para pelaku UMKM agar dapat tumbuh dan berkembang di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua Pimda Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Luwu yang juga Wakil Ketua II DPRD Luwu, Zulkifli mengungkapkan bahwa kegiatan workshop ini bisa dianalogikan sebagai bentuk penyebaran virus yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat khususnya pelaku UMKM.

“Jika dianalogikan, kegiatan ini sebagai virus, namun virus kebaikan yang akan menular secara pandemi. Virus ini kita namakan virus Entrepreneur yang hari ini kita mengajak dan membantu teman-teman pelaku UMKM mengembangkan jiwa Entrepreneur yang ada dalam dirinya” Kata Zulkifli.

Menurutnya, dimasa pandemi Covid-19, banyak hal yang perlu dievaluasi bersama akibat perekonomian yang merosot. Melihat dari sisi pemasaran, banyak masyarakat yang beraktivitas dari rumah dengan mengandalkan kemajuan Teknologi.

“Kemajuan teknologi di Era Digital saat ini perlu kita manfaatkan dengan menambah ilmu bagaimana teknik pemasaran usaha sehingga ekonomi kita bisa bangkit kembali. Kegiatan Workshop Digital Marketing dilaksanakan sebagai upaya membantu pemulihan ekonomi. Ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi merupakan tanggung jawab kita semua termasuk para ormas, tokoh-tokoh masyarakat, OKP, dan para pemuda, salah satunya adalah kami selaku pemuda Muhammadiyah untuk bergerak bersama membangkitkan perekonomian di Kabupaten Luwu ini” Tutur Zulkifli.

Ketua Panitia, Azis Arifuddin melaporkan, kegiatan workshop ini diikuti sebanyak 30 orang peserta yang bertujuan memberikan dukungan dan penguatan bagi para Pelaku UMKM di Kabupaten Luwu. Kegiatan terlaksana berkat kerjasama Pemuda Muhammadiyah Luwu dengan PT. Pegadaian (Persero) Cabang Palopo. Hadir sebagai narasumber Ketua Satgas PEN Luwu, Erny Veronika Maramba, Anggota DPRD Provinsi Sulsel Dapil Luwu Raya, H. Husmaruddin, perwakilan dari Kampus Shopee Makassar, BBPSDMP Kominfo Makassar serta Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Luwu.

Rilis : Kominfo Luwu
Editor : AK

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?