Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Pemda Parimo Mengajak Para Kades Mendukung Program Pendidikan Akademi Komunitas KP

0

TNO, Parimo Sulteng – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Zulfinasran, S.STP,MAP berharap para Kepala Desa (Kades) bisa menyahuti Program pendidikan Akademi Komunitas Kelautan dan Perikanan (KP) di Kabupaten Parigi Moutong.

Hal itu disampaikan sekda parimo Zulfinasran saat memberikan sambutannya di acara peresmian kelas vokasi rintisan akademi komunitas KP parigi moutong baru-baru ini, di Mosing Beach Siney (8/3/21).

Zulfinasran mengatakan, para kades bisa memanfaatkan perkuliahan akademi komunitas dengan menyajikan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa akan dibuka penerimaan taruna (i) baru, pada bulan April 2021 mendatang.

Sekda parimo Zulfinasran saat memberikan sambutannya di acara peresmian kelas vokasi rintisan akademi komunitas KP Parigi moutong baru-baru ini, di Mosing Beach Siney (8/3/21).

” Kepada kepala desa tolong dimanfaatkan dan bisa menginformasikan kepada masyarakat kita, insya allah tahun ini kembali akan dibuka pendaftaran terhadap taruna-taruni tahun ajaran baru,” Pintanya.

Ia juga meminta kepada kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD) untuk menyahuti program tersebut.

” Saya minta kepada kadis PTSP dan kadis PMD kita sahuti program ini, dan kita berharap kepada kepala desa bisa membeasiswakan, mengutus paling tidak satu orang satu sekolah,” Harapnya.

Zulfinasran menyarankan para Kepala membuat program kerja yang bisa mensekolahkan masyarakat dalam kurun waktu tertentu.

Sehingga kata ia, setelah keluar dari pendidikan masyarakat yang disekolahkan itu menjadi aparat desa untuk membina masyarakat yang ada di desanya.

” Sepengatahuan kita, desa memiliki kewenangan mengurus desa melalui dana desa. Jika ada masyarakat kita yang disekolahkan atau dikontrak kerjakan setelah selesai dan wajib mengabdi di desa dalam jangka waktu tertentu,” Jelasnya.

” Silahkan dilakukan di internal sendiri, ketika kembali silahkan pemerintah desa memberikan penyertaan modal kepada Bumdes,” Tambahnya.

Selanjutnya menurut Zulfinasran, perusahaan tambak telah menyampaikan siap membantu jika ada desa membutuhkan, bahkan ketika ada hasil perusahaan siap membeli.

” Bupati sangat berharap apa yang ia rintis saat ini bisa bermanfaat kepada seluruh masyarakat, dan kami sebagai pelaksana di lapangan menjadi kewajiban untuk mensukseskan program-program beliau yang sudah tertuang di dalam RPJMD yang tentunya kami mempunyai kewajiban mensukseskan sampai akhir masa jabatan beliau. dan beliau berharap semua ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” Tutupnya. Kamis (11/3/21).

Rilis : Kominfo Parimo
Editor : MH/MU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?